Headlines
Loading...
Tersangka Dugaan Korupsi Jasa Konsultasi di DLH Situbondo Ajukan Praperadilan

Tersangka Dugaan Korupsi Jasa Konsultasi di DLH Situbondo Ajukan Praperadilan

SITUBONDO, Zonapostindonesia.com - Para tersangka korupsi jasa konsultasi di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Situbondo, melakukan perlawanan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat. Melalui tim kuasa hukumnya, mereka mengajukan gugatan praperadilan (PPA) terhadap penyidik kejari, melalui Pengadilan Negeri (PN) Situbondo, Jumat (05/08/2022).

Gugatan PPA itu didaftarkan sebagai upaya menghadang pengusutan dugaan korupsi. Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL-UPL) di DLH pada Tahun Anggaran 2021.

Ketua tim kuasa hukum tersangka UKL-UPL, Khoirul Anwar mengatakan, pihaknya mengajukan PPA itu untuk mendapatkan rasa keadilan selama proses penyidikan yang dimulai proses penggeledahan, penetapan tersangka, dan penahanan terhadap kliennya tersebut.

Ketua Peradi Situbondo ini menjelaskan, penggunaan anggaran pengadaan jasa konsultasi UKL-UPL telah melalui audit atau uji petik oleh BPK RI.

"Dari hasil pemeriksaan itu sudah ada pengembalian karena ada kelebihan pembayaran. Jadi pemeriksaan seharusnya sudah closed (ditutup)," ujar Khoirul usai mendaftarkan pra peradilan di PN Situbondo kepada Surya. (SP)

0 Comments: