Headlines
Loading...
Koperasi TRG Di Halut Wajibkan Penambang Miliki BPJS Ketenagakerjaan

Koperasi TRG Di Halut Wajibkan Penambang Miliki BPJS Ketenagakerjaan

HALMAHERA UTARA, Zonapostindonesia.com - Koperasi Tambang Rakyat Gosowong (TRG) Halmahera Utara (Halut) Provinsi Maluku Utara wajibkan Penambang miliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Pasalnya, ketua Koperasi TRG Halut, Novaldi Kadato, saat pertemuan bersama para karyawan penambangnya di kantor Koperasi TRG, bahwa kewajiban memiliki Kartu BPJS Ketenagakerjaan merupakan suatu program pemerintah yang harus kita taati dalam melakukan sebuah usaha.

"Bagi penambang yang mau naik menambang sekarang sudah harus memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan, kalau tidak miliki maka mohon maaf, kami tidak akan mengijinkan untuk menambang," tegasnya pada anggota penambang yang hadir, Rabu (03/08/2022)

Lebih lanjut, pimpinan Koperasi TRG itu meminta agar seluruh penambang segera mendaftarkan diri kepada admin TRG agar bisa di proses Kartu BPJS ketenagakerjaan.

"Bagi setiap anggota yang mau menambang segera menghubungi admin untu melengkapi administrasi pembuatan kartu BPJS ketenagakerjaan," ungkapnya

Selain BPJS Ketenagakerjaan, Novaldi Kadato menyampaikan akan mempercepat pembayaran hasil tahap 3 yang belum terbayarkan.

"Kami dibantu oleh Disnaker Kabupaten Halut akan menyurati Pihak Manajemen Finance NHM untuk mempercepat pembayaran hasil dari penambang yang belum terbayar, karena saya sangat yakin Pak Haji (red Hi. Robert) kalau mengetahui hal ini, dengan kebaikannya ia pasti memerintahkan untuk mempercepat prosesnya," ujarnya.

Untuk Diketahui, Koperasi TRG memiliki simpanan pokok dan simpanan wajib untuk karyawan yang nantinya dapat dipergunakan oleh para penambang yang membutuhkan, dan juga penambang di TRG selain memiliki BPJS Ketenagakerjaan, pihak koperasi akan membuat BPJS Kesehatan bagi penambang. (WH)

0 Comments: