Headlines
Loading...
SMK Darul Jannah Laksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Selama 3 Hari

SMK Darul Jannah Laksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Selama 3 Hari

BONDOWOSO, Zonapostindonesia.com - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) menjadi sebuah kegiatan yang perlu dilaksanakan setiap awal tahun ajaran baru disebuah lembaga pendidikan untuk mendukung proses pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional  sebagaimana tertera dalam Permendikbud No.18 Tahun 2016.

Mengacu pada dasar hukum tersebut SMK Darul Jannah mengadakan MPLS selama 3 hari, dimulai sejak hari Selasa hingga Kamis (19-21 Juli 2022).

Mengawali pelaksanaan MPLS seluruh peserta mengikuti sholat dhuha yang sudah menjadi kegiatan wajib dilembaga yang berada dibawah naungan Pondok Pesantren Darul Jannah itu, kemudian dilanjutkan dengan beberapa materi yang sebelumnya sudah dirangkai oleh panitia yang terdiri dari guru dan pengurus Osis.

Salah satu materi yang disampaikan oleh Ir. Edy Sukamto yaitu tentang Pengenalan sejarah, visi misi, program dan Tatib sekolah. Materi ini sangatlah penting disampaikan kepada calon siswa baru oleh pemateri yang memang mengetahui asal muasal berdirinya sekolah, karena Ia merupakan salah seorang yang ikut merintis berdirinya SMK Darul Jannah.

Dihari terakhir para peserta diarahkan mengikuti kegiatan outbound sebagai dasar menumbuhkan jiwa kepeminpinan serta mengasah kemampuan calon siswa melalui beberapa permainan yang bersifat edukatif.

Hj. Ike Nurfadilah, S.Pd.I, Kepala SMK Darul Jannah mengatakan, sebagai penutup dari kegiatan MPLS, diadakan upacara penutupan MPLS serta pemberian reward atau penghargaan terhadap beberapa peserta yang dinyatakan sebagai peserta paling aktif, paling rapi dan siswa teladan. Serta beberapa penghargaan kepada siswa yang berhasil menjadi pemenang lomba saat outbound.

“Kami akan berusaha seoptimal mungkin untuk memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik dan akan terus meningkatkan kualitas belajar mengajar, sehingga mampu mencetak siswa-siswi yang mandiri dan berakhlak mulia," tutupnya

PEWARTA: MOCH. QUSAYERI

0 Comments: