Headlines
Loading...
Rencana Sosialisasi Pembuatan "Kopi & Sirup Mangrove" Oleh Prof. A Rasyid Tolangara Di Malifut

Rencana Sosialisasi Pembuatan "Kopi & Sirup Mangrove" Oleh Prof. A Rasyid Tolangara Di Malifut

HALMAHERA UTARA, Zonapostidonesia.com. Melihat begitu banyak tumbuhan mangrove /bakau / pohon soki (sebutan pohon mangrove untuk warga malifut) yang tumbuh di pesisir Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), salah satu Prof dari Universitas Khairun (Unkhair) Ternate rencana lakukan sosialisasi pemanfaatan Mangrove sebagai bahan makanan.

Pasalnya, rencana sosialisasi ini akan dilaksanakan di Desa Tahane Kecamatan Malifut pada jumat malam (23/07) dengan sasaran target bagi para pemuda pemudi desa setempat.

Dalam agenda sosialisasi itu, kata Prof. Dr. A Rasyid Tolangara, S.Pd., M.Si, ia akan memberikan pelatihan pemanfaatan buah mangrove (soki) yang diolah menjadi kopi dan sirup.

Ketika ditemui awak media usai kegiatan penilaian presentasi hasil karya ilmiah oleh para guru di MAN 2 Halut, Prof dari Unkhair itu mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan penelitian terkait pembuatan kopi dan sirup dari mangrove (soki).

"Kami sudah lakukan penelitian dan sudah ada hasilnya," ungkap Prof Rasyid yang juga sebagai Dosen Biologi FKIP Unkhair Ternate Itu, kamis (21/07/2022).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa tumbuhan mangrove (soki) itu dapat di olah menjadi kopi dan sirup.

"mangrove itu buahnya bisa di oleh untuk menjadi sirup dan bisa menjadi kopi untuk di konsumsi," ungkapnya.

Selain itu, Prof Rasyid menyampaikan, dalam agenda sosialisasi pemanfaatan tumbuhan mangrove (soki) ia juga melakukan sosialisasi bahaya narkoba di Kecamatan Malifut.

PEWARTA: WH



0 Comments: