Headlines
Loading...
PC. LMDS Rijalul Ansor Kabupaten Bondowoso,  Gelar Dzikir dan Sholawat Bersama

PC. LMDS Rijalul Ansor Kabupaten Bondowoso, Gelar Dzikir dan Sholawat Bersama

BONDOWOSO, Zonapostindonesia.com - Pengurus Cabang LMDS Rijalul Ansor bersama Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bondowoso menggelar turba yang dikemas dalam bentuk kegiatan dzikir dan sholawat bersama di Masjid al-Azhar Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso. Minggu, (03/07/2022)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengurus MWC NU Kecamatan Wonosari; Pengurus Takmir Masjid Al-Azhar Wonosari; Polsek Kecamatan Wonosari; Ketua PC. GP. Ansor Kabupaten Bondowoso, Kapriyanto, S.P.;  Ketua  PC. LMDS Rijalul Ansor, Gus Ali Wafa; dan seluruh jajaran pengurus PAC GP. Ansor se Kabupaten Bondowoso.

Dalam sambutannya Gus Ali Wafa, Ketua  PC. Lembaga Majelis Dzikir Dan Sholawat (LMDS) Rijalul Ansor Kabupaten Bondowoso menyampaikan, kegiatan turba sangat dibutuhkan dalam rangka silaturrahim dan gerakan dakwah yang rahmatan lil alamin, untuk mengkaji ke-ansoran dan menyebarkan nilai-nilai aqidah ahlussunnah wal jamaah  ‘ala thoriqoh an nahdliyah.

“Ada tiga hal penting dalam kegiatan turba ini yang menjadi tugas LMDS Rijalul Ansor, pertama menyebarkan nilai-nilai aqidah ahlussunnah wal jamaah  ‘ala thoriqoh an nahdliyah, dengan melakukan dakwah yang rahmatan lil alamin bukan dakwah radikal; kedua menjaga ajaran-ajaran Nahdlatul Ulama agar anak-anak muda menjadi benteng utama dalam menjaga keutuhan NKRI dan haluan ahlussunnah wal jamaah ; kemudian yang ketiga melaksanakan kaderisasi secara bertahap dari tingkat dirosah ula, wustho dan ulya, sehingga sanad keilmuannya bersambung dengan Nabi Muhammad Saw. tutur Gus. Ali Wafa

Ia juga menambahkan, Rijalul Ansor akan turut hadir di beberapa masjid dan musholla dengan melakukan kajian ke NU-an, pembacaan sholawat dan istighosah dalam rangka menangkal gerakan radikalisme.

“Sebagi bentuk kepedulian Rijalul Ansor, kami selaku ketua akan berusaha memfasilitasi musholla melalui kegiatan bedah musholla, pengadaan alat peraga dan mushaf al-Qur’an di beberapa wilayah kabupaten Bondowoso, khususnya daerah terpencil yang kondisi mushollanya sudah butuh untuk direnovasi. Untuk itu kami mohon sambung doa barokah semoga LMDS Rijalul Ansor tetap istiqomah dalam menyampaikan dakwah sesuai dengan harapan para kyai, ulama kita, guru-guru kita untuk menjadi benteng ulama dan NKRI.” tambahnya

Selanjutnya Kapriyanto, Ketua PC. GP. Ansor Kabupaten Bondowoso dalam sambutannya menyampaikan, melalui kegiatan turba mampu memaksimalkan Gerakan Pemuda Ansor dalam moderasi beragama dengan cinta tanah air, memiliki sikap toleransi, anti kekerasan dan akomodatif terhadap budaya lokal atau konteks Indonesia yang multi-kultural dan multi-agama, dalam merajut persatuan, kerukunan dan kehidupan yang harmonis.

“Kita akan terus istiqomah dalam melaksanakan turba ke tiap-tiap wilayah di kabupaten Bondowoso. Harapan kami kegiatan ini dapat bersinergi dengan pemerintah baik di tingkat desa maupun kecamatan dalam memaksimalkan sikap keberagamaan melalui moderasi beragama, untuk mewujudkan ketertiban dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.” jelasnya

Sementara itu, Ustad H. Saifurrahman, Takmir Masjid al-Azhar menyampaikan rasa terima kasih kepada GP. Ansor Kabupaten Bondowoso atas terselenggaranya kegiatan  dzikir dan sholawat bersama yang diadakan di Masjid al-Azhar Wonosari.

“Kami sangat bersyukur karena masjid al-Azhar Wonosari sudah ditempati kegiatan keagamaan dzikir dan sholawat bersama. Kami berharap untuk selanjutnya kegiatan-kegiatan keagamaan ahlussunnah wal jamaah, baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten bisa di tempatkan di Masjid al-Azhar Wonosari.” ungkapnya

Usai acara ceremonial, dilangsungkan dengan Ngopi (Ngobrol Pintar) bersama KH. Kholily Firdaus, utusan dari Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso sebagai pemateri dengan tema “Moderasi Beragama di Era Digital” dan juga dimeriahkan oleh Majelis Jam’iyah Sholawat dan Rawatibul Haddad al-Barokah Jadab dari Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah al-Barokah Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso di bawah pimpinan Gus Ali Wafa.

PEWARTA: ALI WAFI

0 Comments: