Headlines
Loading...
Komentar Tak Sedap Dari Netizen Terkait Loker PT NHM, Ini Pernyataan Humas Dan HRD Perusahaan

Komentar Tak Sedap Dari Netizen Terkait Loker PT NHM, Ini Pernyataan Humas Dan HRD Perusahaan

HALMAHERA UTARA, Zonapostindonesia.com - Lowongan Kerja (Loker) yang di buka oleh PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Provinsi Maluku Utara di banjiri komentar tak sedap oleh para netizen.

Hal ini terlihat di Facebook, ketika salah satu akun dengan nama PT Nusa Halmahera Minerals memosting lowongan kerja dari PT NHM beberapa waktu lalu.

"Halo para profesional, saat ini PT Nusa Halmahera Mineral (PTNHM) membuka lowongan untuk mencari kandidat terbaik untuk posisi tersebut dalam mendukung operasinya di Tambang Emas Gosowong Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara. Lamaran diterima paling lambat 28 Juli 2022. Terima kasih," isi postingan akun facebook PT Nusa Halmahera Minerals tersebut, Sabtu (23/07/2022)

Dari postingan tersebut, dibanjiri banyak komentar tak sedap dari Netizen yang mengatakan menjadi Karyawan NHM harus mengenal orang yang berpengaruh di PT NHM.

"Kalau boleh tambah satu poin lagi di pernyataan khusus tu minimal memiliki orang dalam yang kuat," ujar akun Chandra Khantohe pada postingan PT Nusa Halmahera Minerals.

Ada juga yang menyampaikan bahwa loker itu hanya formalitas saja tetapi yang di pekerjakan nanti hanyalah di peruntukkan bagi mereka yang memiliki keluarga di perusahaan.

"Itu cmn formalitas saja tpi donk cmn panggil org yg ad de pe keluarga d dalam," cetus akun facebook Makx Latuherlau

Hal yang sama diungkap oleh akun Rahmat Amat bahwa melamar di PT NHM harus di bayar dan memiliki orang terpenting di Perusahaan.

"Jg harap kalo mau kase masuk lamaran di NHM itu harus pake bayar dg harus ada orang dlama baru dg bisa kase lolos kalo cuman kase masuk loa" dg tra akang tlpn NHM itu rekrut karyawan cuman mau ada orang dlam baru bisa lolos itu pun kalo pake doy baru bisa lolos," ungkapnya

Salah satu akun facebook menilai walaupun lowongan kerja yang dikhususkan untuk pelamar lingkar tambang tetapi diterima nantinya orang yang berdomisili luar lingkar tambang.

"3 bln berturut turut info lowongan kerja ini pd awalnya ditujukan kpd mayrakat lingkar tambang tp pd akhirnya org luar dri lingkar tambang yg msk kerja," ujar aku Facebook Karti Kabir

Menanggapi hal tersebut, Humas/ Manajer Komunikasi PT NHM menyampaiakan bahwa PT NHM selalu transparan dan profesional dalam merekrut karyawan.

"Untuk semua lowongan pekerjaan, PT NHM selalu transparan dan diseleksi secara profesional sesuai kebutuhan," ungkap Ramdani Sirait via WhatsApp (27/07/2022)

Terpisah, manager HRD PT NHM, Safrudin Adam menegaskan bahwa perekrutan karyawan PT NHM sesuai tahapan dan tidak ada keterlibatan masalah kedekatan orang penting di NHM.

"Kalau ada yang komentar bahwa harus ada orang dalam baru bisa di terima itu tidak benar, karena khusus NHM proses penerimaan itu ada 5 tahapan," tandas orang yang sering di sapa abang Udin itu

Lebih lanjut ia menjelaskan, "jadi di tahapan pertama saja sudah di seleksi benar-benar karyawan yang punya kemampuan atau kompetensi baru bisa diterima pada posisi itu, begitu juga pada tahapan selanjutnya yaitu Lingkar Tambang, Kabupaten, Propinsi dan yg terakhir nasional," jelasnya (WH)

0 Comments: