Headlines
Loading...
Kasus Mantan Sekretaris BPD Soma, Pernyataan Penyidik Polsek Malifut Dan Kasdum Kejari Halut Berbeda

Kasus Mantan Sekretaris BPD Soma, Pernyataan Penyidik Polsek Malifut Dan Kasdum Kejari Halut Berbeda

HALMAHERA UTARA, Zonapostindonesia.com - Kasus Penghinaan oleh Mantan Sekretaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD), berinisial RJ Di Desa Soma, Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Provinsi Maluku Utara menjadi tak jelas.

Bagaimana tidak, Saat dikonfirmasi awak media via WhatsApp, pernyataan Penyidik Polsek Malifut, Bripka Dartoman Purba, S.H. dengan Kasi Pidana Umum (Kasdum), Kejaksaan Negeri (Kejari) Halmahera Utara Prasetyo berbeda.

Penyidik Polsek malifut itu menyampaikan tersangka Kasus tindak pidana pencemaran nama baik atau penghinaan tersebut suda di serahkan ke kejari Halut dan tersangka telah di tangguhkan oleh pihak keluarga.

"So (sudah) ditangan Kejaksaan, tersangka punya hak untuk minta penangguhan yang penting ada yang menjaminkan dia tidak kabur," jelasnya Rabu (13/07/2022)

Namun hal yang berbeda disampaikan oleh Kasdu Kejati halut bahwa perkara tersebut masih dalam tahap pemeriksaan berkas dan belum penyerahan tersangka.

"Ohh baru kami terima lagi kami periksa isi berkasnya sesuai SOP," ungkapnya pada kamis (14/07/2022).

Untuk diketahui, kasus pencemaran nama baik atau penghinaan oleh RJ, mantan sekretaris BPD yang juga mantan Panwas Kecamatan Malifut itu di tangani oleh penyidik polsek malifut, Bripka Dartoman Purba S.H sudah lebih dari 3 bulan lamanya.

PEWARTA: WH

0 Comments: