Headlines
Loading...
BIMTEK KEPALA DESA SE-KABUPATEN PASURUAN

BIMTEK KEPALA DESA SE-KABUPATEN PASURUAN

PASURUAN, Zonapostindonesia.com - Bertempat di Hotel BeSS Resort Lawang, seluruh Kepala Desa Kabupaten Pasuruan hadir dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa pada rabu malam, (06/07/2022).

Gus Mujib  juga mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa tentang tugas-tugas Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah sampai dengan Pemerintah Desa.

“Dalam sebuah negara, ada warga negara yang di dalam itu dilindungi oleh negara, Pemerintah daerah juga memiliki tanggung jawab tersebut sehingga secara formal ada visi dan misi yang diterjemahkan dalam dokumen. Artinya ini tanggung jawab semuanya, mulai Presiden sampai Pemerintah Desa." kata Gus Mujib saat pembukaan acara.

Menurutnya, Pemerintah Desa berperan aktif dalam merealisasikan Sustainable Development Goals Desa (SDGs Desa). Di dalamnya mencakup kondisi masyarakat dengan beberapa parameter. Masing-masing, tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, kesehatan dan pendidikan berkualitas.

"Pemimpin populis akan selalu update dengan kondisi masyarakatnya, dan menjadikan kepuasan tersendiri bagi masyarakat. Sedangkan Pemimpin Elitis, selalu diam di tempat, tidak mengetahui kondisi masyarakat dan terkesan jauh dengan masyarakatnya." urai Gus Mujib.

PEWARTA: WAN

0 Comments: