Headlines
Loading...
2 Siswi SMK Darul Jannah Bondowoso, Raih Juara Tingkat Nasional N-COMY 2022

2 Siswi SMK Darul Jannah Bondowoso, Raih Juara Tingkat Nasional N-COMY 2022

BONDOWOSO, Zonapostindonesia.com - SMKS Darul Jannah Tapen kembali meraih juara essai dalam National Competition Of Agronomy (N-COMY) yaitu salah satu ajang kompetisi nasional yang setiap tahun selalu diselenggarakan oleh segenap mahasiswa Jurusan Agronomi Universitas Jember, yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Agronomi (HIMAGRO UNEJ).

Pada tahun ini N-COMY 2022 diselenggarakan dengan beberapa ajang kompetisi atau perlombaan, salah satunya adalah lomba essai dengan tema "Peningkatan Peran Generasi Muda Dalam Mewujudkan Kemandirian Pangan Melalui Pertanian Berkelanjutan Untuk Mencapai SDGs".

Dalam lomba essai ini ada beberapa syarat dan ketentuan bagi peserta, yaitu secara individual dengan memilih sub tema yang sudah ditentukan, diantaranya adalah aspek sosial, aspek ekonomi dan aspek lingkungan. Serta merupakan karya original atau belum pernah dipublikasikan di media apapun.

SMKS Darul Jannah merupakan salah satu sekolah yang mengikuti lomba essai tersebut. Tak tanggung-tanggung, sekolah yang berada dibawah naungan Pondok Pesantren Darul Jannah desa Gunung Anyar tersebut langsung meraih juara 2 dan Juara 3.

Hj. Ike Nurfadilah, S.Pd.I selaku kepala sekolah sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh kedua siswanya yaitu Siti Marwati sebagai Juara 2 dan Siti Nur Aliza sebagai juara 3 dalam lomba essai itu.

"Alhamdulillah sangat bersyukur sekali,  penghargaan dan apresiasi yang tinggi untuk anak anak hebat dan juga pada guru pembimbing, harapan saya jangan puas sampai disini, semua butuh proses terus dan terus selalu berlatih dan berusaha untuk hasil yang terbaik," ungkapnya.

Sementara itu, Anis Sofyan sebagai Ketua Penyelenggara N-COMY 2022 saat dikonfirmasi melalui WhatssApp memberikan penjelasan tentang kegiatan yang sudah terprogram setiap tahunnya itu.

"N-COMY 2022 ini merupakan lomba tingkat nasional yang saat ini terdapat 2 kategori, yaitu kategori SMA/SMK sederajat dan kategori Mahasiswa. Alhamdulillah untuk tahun ini mengalami peningkatan peserta dibandingkan tahun kemarin, dan lomba essai ini sebagai bentuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian pada generasi muda akan pentingnya pertanian berkelanjutan sehingga tercapai SDGs atau Sustainable Development Goals", ungkapnya.

PEWARTA: MOCH. QUSAYERI

0 Comments: