Headlines
Loading...
Warga Kampung Cileungsir Desa Ciadeg, Butuh Tempat Pembuangan Sampah

Warga Kampung Cileungsir Desa Ciadeg, Butuh Tempat Pembuangan Sampah

BOGOR, Zonapostindonesia.com - Bogor dikenal sebagai kota beriman identik dengan kebersihan dalam mewujudkan Kabupaten Bogor sehat dan bersih dari sampah. Namun sayangnya salah satu oknum warga dari kampung cileungsir RT 03/06 Desa Ciadeg Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor dengan sengaja membuang sampah sembarangan di pinggir jalan tepat di depan masjid.

Bahkan ada juga yang membuang sampah di parit (selokan) karena tidak adanya tempat penampungan sampah di kampung Cileunsir RT. 003.004 RW. 006 Desa Ciadeg.

Salah satu warga kampung Cileunsir RT. 003.004 RW. 006 Desa Ciadeg yang enggan disebutkan namanya, mengatakan membuang sampah sembarangan tentunya akan merusak pemandangan dan mencemari lingkungan, mendatangkan bau yang tidak sedap, dan bahkan mendatangkan berbagai penyakit.

“Saya heran kenapa warga membuang sampah sembarangan di pinggir jalan. Saya khawatir kalau hal ini dibiarkan malah orang lain juga ikut-ikutan membuang sampah sembarangan, sehingga tumpukan sampah akan semakin banyak. Apalagi ini dibakar di dekat masjid dan malah mencemari lingkungan. Saya rasa hal ini butuh tindakan dari pemerintah desa dalam menangani masalah sampah.” jelasnya. Rabu, (01/06/2022)

Sekretaris Desa Ciadeg, Acep Hidayatna Salta, SH., menanggapi hal tersebut melalui pesan WhatsApp, menjelaskan kejadian tersebut bisa langsung dilaporkan ke pihak RT atau RW setempat.

“Bagi warga yang melihat kejadian seperti ini, bisa langsung melaporkan ke pihak RT atau RW setempat untuk dimusyawarahkan dan dicarikan solusinya. Apabila pihak RT atau RW belum menemukan solusinya, maka pihak RT atau RW melanjutkan laporan tersebut ke kantor Desa agar menemukan solusi terbaik dalam mengelola sampah.” ungkapnya. 

Sementara itu Toni, ketua RW. 006 Desa Ciadeg, melalui pesan WhatsApp menjelaskan, akan melakukan melakukan musyawarah terlebih dahulu dengan RT setempat guna menangani masalah sampah yang terjadi di kampung Cileunsir.

“Secepatnya kami akan melakukan musyawarah dengan RT setempat dalam menangani masalah sampah ini, mudah-mudahan ada solusi terbaik dalam pengelolaan sampah ini.” Jelasnya

Ia pun menambahkan langkah ke depan akan diadakan musyawarah antara pihak desa dan tokoh masyarakat untuk menampung aspirasi dari warganya dalam mengatasi masalah sampah yang terjadi di kampung Cileunsir Desa Ciadeg.

PEWARTA: WANDI

0 Comments: