Headlines
Loading...
Pengumuman Kelulusan, SMP NU 10 Bondowoso adakan Tasyakkuran dan Lepas Pisah

Pengumuman Kelulusan, SMP NU 10 Bondowoso adakan Tasyakkuran dan Lepas Pisah

BONDOWOSO, Zonapostindonesia.com – Secara serentak, lembaga pendidikan formal baik tingkat dasar hingga menengah mengadakan acara pengumuman kelulusan bagi kelas akhir yang sebelumnya telah melaksanakan Ujian Sekolah.

Salah satunya adalah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nahdlatul Ulama' (NU) 10 Bondowoso yang mengadakan pengumuman kelulusan dikemas dengan acara Tasyakkuran dan Lepas Pisah Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2021-2022. Rabu, (15/06/2022)

Acara tersebut dihadiri oleh Ustadz Fauzi Wafa Ketua Yayasan Ibnu Tholib Al Anwar, Abdul Halim, S.Pd. Kepala SMP NU 10, para Wali Siswa Kelas IX, dewan guru dan segenap Siswa SMP NU 10 Bondowoso.

Kegiatan tersebut bertempat di Aula SMP NU 10, Desa Pecalongan, Kecamatan Sukosari, Kabupaten Bondowoso. Sebelum acara, segenap siswa melaksanakan Khotmil Qur'an secara bersama-sama di Musholla Al Anwar. Imron Rasyidi, Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda pengumuman kelulusan bagi kelas IX (sembilan) yang dikemas dengan acara Tasyakkuran dan Lepas Pisah.

"Sengaja kami mengangkat tema 'Melangkah Bersama, Menuju Gerbang Masa Depan' dengan harapan siswa kelas 9 ketika sudah keluar dari sini, tetap bersinergi, menjaga komunikasi dan jalinan silaturrahim agar tetap menjaga dan mengharumkan nama baik  lembaga." Ucapnya.

Lebih lanjut, Kepala SMP NU 10 juga menyampaikan kepada anak didiknya untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Mengingat persaingan saat ini yang semakin ketat di berbagai sektor utamanya pendidikan. Jadi, tidak cukup kita berhenti di sekolah menengah pertama ini." Kata Abdul Halim, S.Pd.

Halim juga berharap kepada segenap siswanya agar tetap menjaga citra diri lembaga, dan bisa menjadi anak yang mengamalkan ilmunya, berbakti kepada orang tua, agama, nusa dan bangsa.

Selain itu, apresiasi yang baik turut disampaikan oleh Ketua Yayasan Ibnu Tholib Al Anwar, Ustadz Fauzi Wafa, ia berterimakasih kepada Wali Siswa Kelas IX yang telah percaya menempatkan anaknya di lembaga yang berada di naungan yayasan utamanya di SMP NU 10.

"Sudah 3 tahun putra dan putri panjenengan belajar dan menimba ilmu di SMP NU 10. 3 tahun bukanlah waktu yang sedikit, sepatutnya jadikan momen hari ini kita harus banyak bersyukur atas selesainya putra jenengan yang telah menyelesaikan studinya." Tuturnya.

Fauzi yang juga selaku Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hidayah itu juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama siswa menempuh pendidikan di SMP NU 10 terkait dengan layanan pendidikan masih terdapat kekurangan.

"Semoga ilmu putra dan putri jenengan yang didapat di sini membawa barokah dan manfaat." Harapnya.

Di penghujung acara, pada saat pengumuman kelulusan yang dipandu oleh Jumali, S.Pd. Ketua Penyelenggara Ujian Sekolah, ia membagikan amplop satu per satu kepada siswa dan pada saat membuka amplop yang berisi surat kelulusan, siswa melakukan sungkeman kepada orang tua mereka sambil diiringi puisi oleh Intan Safitri, Kelas 8. Kemudian dilanjut dengan Ramah Tamah dengan segenap Dewan Guru.

Berdasarkan Surat Keputusan Kelulusan, Sebanyak 26 Siswa Kelas 9 SMP NU 10 Bondowoso dinyatakan lulus 100 %.

PEWARTA: IMRON RASYIDI

0 Comments: