Headlines
Loading...
Pemerintah Desa Ciadeg Salurkan BLT -DD Melalui Bank

Pemerintah Desa Ciadeg Salurkan BLT -DD Melalui Bank

BOGOR, Zonapostindonesi.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) pada mulanya disalurkan secara cash kepada Keluarga Penerima Manfaat yakni via rekening. Kamis, (09/06/2022)

Pemerintah Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, kabupaten Bogor, menyalurkan BLT DD tahun 2022 dilakukan melalui rekening, dengan bekerjasama pihak Bank BRI. 

Hal ini dilakukan pada Kamis 09 Juni 2022 pagi, bertempat di Kantor desa Ciadeg. 

Untuk proses penandatanganan KPM dan penyerahan Buku Rekening dilakukan di Bank BRI Cabang Pasir Muncang atau Cigombong.

Bendahara Desa Ciadeg, Wiwin Winarsih mengatakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD untuk bulan April, Mei dan Juni tahun 2022 pertama kali pencairannya melalui rekening Bank BRI.

"Penyaluran BLT DD tahap II tahun 2022 ini baru pertama kalinya dengan cara transfer melalui Bank. Sebanyak 159 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Ciadeg menerima BLT DD untuk periode pencairan April- Mei- Juni 2022, dengan nilai sebesar Rp. 900.000,-." Jelasnya

Di tempat yang sama Kepala desa Ciadeg Wahyu Rahayu mengatakan

"Proses ini butuh kesabaran, kadang-kadang kita harus jemput bola kepada KPM supaya proses pembuatan buku rekening tabungan secepat mungkin dan akhirnya Penyaluran BLT DD tahap II (dua) tahun 2022 mulai hari ini dan kedepannya kami tinggal transfer ke semua KPM karena sebanyak 159 KPM sudah memiliki Buku tabungan." jelasnya.

Ia menambahkan "Semoga dengan adanya pembagian BLT DD melalui rekening ini, dapat tersalur secara tepat, cepat dan dapat membantu peningkatan ekonomi bagi masyarakat yang membutuhkan." tambahnya

Ibu Momoh (94) selaku KPM RT 03/01 kampung Gembrong kelahiran 23-08-1928  mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan ini.

"Alhamdulillah sekarang pencairan BLT DD sudah melalui rekening, jadi proses pengambilannya menjadi semakin mudah." Ungkapnya

PEWARTA: WANDI

0 Comments: