Headlines
Loading...
Atas Dasar Rekomendasi Para Senior, Moch. Hazen Siap Maju Sebagai Calon Ketua Cabang GP. Ansor Kabupaten Bondowoso

Atas Dasar Rekomendasi Para Senior, Moch. Hazen Siap Maju Sebagai Calon Ketua Cabang GP. Ansor Kabupaten Bondowoso

BONDOWOSO, Zonapostindonesia.com - Moch. Hazen, menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri dalam pemilihan ketua Pengurus Cabang GP. Ansor Kabupaten Bondowoso Masa Bakti 2022-2026.

Pernyataan tersebut disampaikan, ketika dimintai keterangan atas desas-desus pencalonan ketua PC GP. Ansor kabupaten Bondowoso yang akhir-akhir ini sudah mulai memanas di media sosial melalui poling Calon Ketua GP. Ansor Bondowoso 2022-2026. Jumat (10/06/2022), di rumahnya.

Hazen menyampaikan, setelah adanya informasi dari PC GP. Ansor Kabupaten Bondowoso akan adanya Konferensi Cabang (Konfercab) GP. Ansor Kabupaten Bondowoso untuk pemilihan ketua yang baru, maka dirinya siap untuk mencalonkan diri sebagai ketua.

“Saya secara pribadi menyatakan siap untuk maju sebagai salah satu calon ketua Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bondowoso, apabila sembilan senior memberikan dukungan kepada saya. Untuk saat ini saya sudah mengantongi beberapa dukungan dari para senior diantaranya sahabat Muzammil, sahabat Sumadi, dan sahabat Mustakim. Hal ini menjadi modal bagi saya untuk mencari dukungan kepada senior-senior yang lain.” kata pria yang akrab disapa Ustad Hazen ini.

Nama Moch. Hazen sudah dipastikan meramaikan bursa pencalonan sebagai ketua PC GP. Ansor Bondowoso, karena sudah beredar beberapa nama lainnya yang juga menyatakan diri maju dalam bursa calon ketua Cabang Konfercab GP. Ansor Bondowoso. Namun ia tetap percaya diri tanpa geming untuk maju serta merasa pantas untuk dipilih pada konfercab nanti.

Ia menjelaskan, ada lebih dari satu kandidat yang akan mencalonkan diri sebagai ketua PC GP. Ansor Kabupaten Bondowoso. Hal ini tentunya sangat baik untuk memajukan Gerakan Pemuda Ansor di Bondowoso ke depan.

“Alhamdulillah, saya sudah mendapat dukungan dari para senior, komunitas guru ngaji dan tokoh agama se kabupaten Bondowoso untuk maju di konfercab GP. Ansor Bondowoso, dan saya merasa terpanggil untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Pengurus Cabang GP Ansor Bondowoso untuk periode selanjutnya.” jelasnya

Selain mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari senior-senior, ia juga menambahkan gagasannya untuk maju dan ingin mengembangkan GP Ansor ke depan dengan merangkul Pengurus Anak Cabang (PAC) di 23 kecamatan kabupaten Bondowoso.

Doakan sajalah saya bisa terpilih menjadi ketua PC GP. Ansor kabupaten Bondowoso dan Insya Allah akan memberikan yang terbaik untuk pengembangan organisasi, dan salah satu visi yang akan saya lakukan adalah mensyiarkan kepemimpinan yang amanah, terbuka, berkhidmat kepada umat dan menjaga marwah para muassis Nahdlatul Ulama.” ungkapnya

Sementara itu Adi Jhon, ketua PAC GP. Ansor Kecamatan Tapen sangat respek terhadap visi dan misi Moh. Hazen dan turut mendukung demi terpilihnya ketua PC. GP. Ansor Kabupaten Bondowoso yang amanah kepada umat dan para muassis NU.

“Selain visi dan misinya sangat akurat untuk memajukan Ansor, ia juga memiliki banyak pengalaman dalam hal kepemimpinan. Salah satunya ia menjabat sebagai ketua bidang garapan radikalisme dan aliran sempalan kabupaten Bondowoso yang memiliki komitmen untuk memberantas kelompok-kelompok Radikalisme dan menjaga keutuhan NKRI, sehingga dirasa sangat cocok menjadi ketua PC. GP. Ansor Kabupaten Bondowoso.” ujarnya

Selanjutnya Faisol selaku kader GP. Ansor, turut mendukung atas kesiapan Moch. Hazen. Ia berharap dengan proses demokrasi nantinya sebagai calon ketua agar tidak saling menjatuhkan, namun yang dibutuhkan adalah cara-cara elegan dan santun untuk mensosialisasikan visi dan misi untuk tetap menanamkan rasa solidaritas dan persahabatan.

“Harapan saya semoga Moch. Hazen terpilih menjadi ketua PC GP. Ansor Bondowoso, sehingga mampu menjadikan GP. Ansor sebagai organisasi kemasyarakatan pemuda untuk memberdayakan masyarakat sebagai wadah berkiprah dan melakukan pengabdian secara konkret, baik kepada agama, negara, alim ulama, dan pondok pesantren, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai ahlussunnah wal jamaah.” harapnya

PEWARTA: IMRON RASYIDI

0 Comments: