Headlines
Loading...
MI Darul Jannah Desa Gunung Anyar, Miliki Program Unggulan Tahfidzul Qur’an

MI Darul Jannah Desa Gunung Anyar, Miliki Program Unggulan Tahfidzul Qur’an


BONDOWOSO, Zonapostindonesia.com - Dalam membentuk generasi Islam yang mumpuni, serta menambah kecintaan dan kemampuan peserta didik dalam memahami Al-Qur'an, MI Darul Jannah memiliki program unggulan yaitu Program Tahfidz juz 30 untuk semua siswa siswi MI Darul Jannah yang berada di desa Gunung Anyar Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso tersebut. Selasa, (21/06/2022)

Program ini di mulai sejak awal tahun pelajaran 2021-2022 dengan 3 tujuan penting. Pertama, untuk menambah kecintaan terhadap Al qur'an; kedua, untuk menambah pemahaman bacaan al Qur'an; dan ketiga, untuk menciptakan generasi Islami yang berakhlaqul karimah untuk menjadi generasi sukses di masa depan.

Di bawah bimbingan Ustad Abdul Muqit Musyarrof setidaknya saat ini ada 50 siswa yang sudah memasuki pelaksanaan sidang munaqosah yang terlaksana selama 7 hari yaitu pada tanggal 16-23 Juni 2022.

Khairusyatin, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah sangat bersyukur atas terlaksananya program tahfidz ini hingga saat pelaksanaan munaqosah pada hari ini.

"Saya sangat bersyukur atas berjalannya tahfidz selama ini karena dengan adanya tahfidz dapat meningkatkan kualitas peserta didik dan juga sekolah. Terlebih saat ini, kegiatan tahfidz sudah menginjak pada tahap munaqosah, saya sebagai kepala sekolah sangat senang dan bangga atas berjalan lancarnya tahfidz ini serta kepada peserta didik yang sudah rajin dan tekun dalam menghafalkan al-qur'an," ungkapnya.

Sementara itu, beberapa orang tua siswa yang mendampingi putra/putrinya saat pelaksanaan munaqosah terlihat sangat terharu bahkan banyak diantaranya yang meneteskan air mata bahagia saat melihat buah hatinya lancar dan berhasil dalam sidang munaqosah tersebut.

"Alhamdulillah, akhirnya anak saya lulus dalam munaqosah ini. Hal yang tak pernah terbayangkan sebelumnya bahwa anak saya bisa hafal Al Qur'an yang saya sendiri sulit untuk menghafalkannya, terima kasih atas bimbingannya. Semoga MI Darul Jannah semakin maju kedepannya.” ungkap salah seorang wali murid dengan raut wajah bahagia.

PEWARTA: MOCH. QUSAYERI

0 Comments: