Headlines
Loading...
Komisi VIII DPR-RI  H. Achmad Fadil Muzakki Syah Bersama Sentra Mahatmiya Bali dan Dinsos Kabupaten Situbondo Salurkan Bantuan Kursi Roda

Komisi VIII DPR-RI H. Achmad Fadil Muzakki Syah Bersama Sentra Mahatmiya Bali dan Dinsos Kabupaten Situbondo Salurkan Bantuan Kursi Roda

SITUBONDO, Zonapostindonesia.com - Sentra Mahatmiya Bali bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Situbondo menyalurkan bantuan kepada para penyandang disabilitas berupa kursi roda melalui program Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), sasaran utamanya yaitu penyandang disabilitas yang bertempat di Aula Dinas Sosial Kabupaten Situbondo. Kegiatan sosial tersebut berdasarkan aspirasi Komisi VIII DPR-RI, Selasa (07/06/2022).

H. Achmad Fadil Muzakki Syah, S.Pd.I., Anggota Komisi VIII DPR-RI dari Fraksi Nasdem, menyampaikan berdasarkan aspirasi masyarakat, Komisi VIII  DPR RI selaku wakil rakyat turut mengusulkan bantuan program kursi roda ke Kementerian Sosial untuk diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dalam hal aksebilitas, para penyandang disabilitas yang ada di kabupaten Situbondo. Atas usulan tersebut, Kemensos RI menyetujui dan menunjuk Sentra Mahatmiya Bali melakukan pengadaan kursi roda.

Selanjutnya, Komisi VIII DPR-RI langsung berkoordinasi dengan Dinas Sosial Situbondo untuk melakukan pendataan calon penerima bantuan kursi roda. Sebab yang mendata adalah petugas dari Dinsos setempat.

"Alhamdulillah pada hari ini kami dapat melaksanakan penyaluran bantuan kursi roda secara simbolis dengan lancar, dan mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi para penerimanya. Total ada 101 kursi roda yang disalurkan kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Situbondo," jelas Fadil.

Sementara itu, Bapak Samsuri Kepala Dinas Sosial Situbondo menjelaskan bantuan kursi roda ini ditujukan kepada para penyandang disabilitas yang sebelumnya calon penerima bantuan sudah melalui tahap pendataan oleh petugas TKSK Dinsos Situbondo. Dari ribuan orang yang membutuhkan, Tahun ini Kemensos mampu memberikan 101 kursi roda kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Situbondo, sebab dilaksanakan secara bertahap dan tidak semuanya bisa dipenuhi karena disesuaikan dengan kondisi finansial yang ada.

"Semoga kedepannya kegiatan ini bersama Mahatmiya Bali bisa tetap berlanjut untuk memenuhi kebutuhan penyandang disabilitas yang lainnya. Kami ucapakan terima-kasih atas peran Komisi VIII DPR-RI yang telah mengusulkan aspirasi program bantuan kursi roda ke Kemensos RI. Alhamdulillah pada hari ini Kemensos RI melalui Sentra Mahatmiya Bali mengirimkan bantuan ratusan kursi roda ke Kabupaten Situbondo," pungkasnya.

PEWARTA: SP

0 Comments: