Headlines
Loading...
Dr. Hj. Nihyatul Wafiroh, Komisi IX DPR RI Jatim III, Lakukan Sosialisasi Program JKN-KIS

Dr. Hj. Nihyatul Wafiroh, Komisi IX DPR RI Jatim III, Lakukan Sosialisasi Program JKN-KIS

SITUBONDO, Zonapostindonesia.com - Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), berlangsung di kantor PCNU Situbondo. Jumat, (03/06/2022).

Sosialisasi program JKN-KIS diinisiasi oleh Dr. Hj. Nihyatul Wafiroh, salah satu anggota Komisi IX DPR RI Jatim III berlangsung secara sederhana tapi berkesan.

Dalam acara ini turut dihadiri oleh PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo Bapak Dwi Herman Susilo dan semua Koordinator Kecamatan dan Koordinator Desa Kabupaten Situbondo.

Selain itu beliau juga berharap agar ke depannya aktifitas pendataan semakin diperhatikan dan ditingkatkan kualitasnya.

“Data yang benar akan mengeluarkan kebijakan yang benar, sebaliknya kalau data salah maka kebijakannya pun akan menimbulkan bias, “ujarnya.

Sementara itu, Hj. Nihayatul Wafiroh selaku anggota Komisi IX DPR RI yang didampingi oleh PLT Kadis DINKES memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Situbondo, karena telah melakukan langkah strategis dengan menjamin kesehatan dengan meningkatkan kualitas pelayanan yang sangat baik di RSUD maupun di Puskesmas.

Beliau juga berharap agar upaya peningkatan kualitas infrastruktur kesehatan masyarakat terus ditingkatkan kualitasnya.

“Kalau infrastruktur kesehatan kita baik maka masyarakat tidak harus jauh-jauh ke RSUD lagi untuk berobat,” ujar Dwi Herman Susilo

Di akhir sambutannya Anggota DPR RI itu berharap agar data yang dikelola oleh BPJS, Dinas Sosial dan Disdukcapil tidak mengalami diskoneksi.

“Saya berharap data dapat dikelola dengan benar supaya tidak terjadi kesimpang-siuran di masyarakat,” tutup Hj. Nihayatul Wafiroh

PEWARTA: SP

0 Comments: