Headlines
Loading...
Walaupun Kotor, Obyek Wisata Pantai Bimo Desa Bimorejo Wongsorejo Banyuwangi Ramai Pengunjung

Walaupun Kotor, Obyek Wisata Pantai Bimo Desa Bimorejo Wongsorejo Banyuwangi Ramai Pengunjung

BANYUWANGI, Zonapostindonesia.com - Pantai Bimo atau dikenal dengan nama Bimo Beach, terletak di kawasan pantai Bimorejo kecamatan Wongsorejo kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Pantai  Bimo adalah obyek wisata alternatif warga di Banyuwangi utara.

Selain itu di Banyuwangi Utara terdapat destinasi wisata yang sudah terkenal yaitu obyek wisata Grand Wisata Watu Dodol (GWD), Bangsring Under Water (Rumah Apung), obyek wisata pantai mutiara tabuhan dan juga terdapat obyek wisata alternatif seperti pantai Kampe Bengkak, Mangrove Bengkak Center (MBC) dan pantai Bimo (Bimo Beach).

Hari ini suasana pantai Bimo Beach ramai pengunjung, mereka rela bayar tiket masuk dan parkir demi menikmati libur lebaran 2022. Namun sayang ketika awak media Zonapostindonesia.com berkunjung ke pantai Bimo Beach terlihat kumuh dan kotor jauh dari ideal jadi obyek wisata andalan. Senin, (09/05/2022).

Keberadaan sampah terkesan dibiarkan oleh pengelola, mereka lebih fokus pada tiket masuk dan parkir. Seharusnya pengelola juga memikirkan kenyamanan pengunjung karena area wisata itu sudah menjadi area publik yang dikomersilkan.

Mungkin pengelola wisata pantai Bimo Beach harus banyak belajar dalam mengelola wisata secara profesional. Apapun dalihnya kebersihan obyek wisata adalah prioritas bagi kenyamanan pengunjung bukan aji mumpung hanya fokus pada tiket masuk dan parkir dan mengabaikan tempatnya yang jauh dari bersih.

Lokasi selatan pantai Bimo Beach terlihat pantainya kumuh dan kotor tapi asyik kalau cuma buat duduk santai dan yang terpenting siapa pun boleh duduk menikmati pantai sepuasnya secara gratis. Logikanya kalau pantainya kotor kenapa harus bayar.

PEWARTA: ROFI'I.

0 Comments: