Headlines
Loading...
SMK Taruna Husada Bondowoso Lakukan Kunjungan dan MOU dengan UPT. Laboratorium Herbal Materia Medica-Batu

SMK Taruna Husada Bondowoso Lakukan Kunjungan dan MOU dengan UPT. Laboratorium Herbal Materia Medica-Batu

BONDOWOSO, Zonapostindonesia.com - Dalam rangka meningkatkan semangat belajar siswa serta kualitas belajar yang diperoleh dari berbagai pengalaman, SMK Taruna Husada Bondowoso adakan Kunjungan kefarmasian di UPT Laboratorium Herbal Materia Medica Batu. Rabu, (18/05/2022).

Kunjungan kefarmasian yang sekaligus Penandatanganan MOU antara SMK Taruna Husada dengan UPT Laboratorium Herbal Materia Medica tersebut terdiri dari siswa kelas X serta dewan guru SMK Taruna Husada. Tak hanya itu juga turut serta pengawas pembina, Ibu Syanur Desiria, M.Pd dan juga Ibu Sielfiana, S.T.

Fijriah Dharmayanti Selaku Kepala Sekolah dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih kepada UPT Meteria Medica yang telah bersedia bermitra dengan SMK Taruna Husada Bondowoso.

“Kami sangat berterima kasih atas jalinan Mitra antara UPT Laboratorium Herbal Materia Medica dengan SMK Taruna Husada dalam membangun kegiatan kewirausahaan serta sebagai pusat pembelajaran bagi siswa tentang jenis dan pemanfaatan tanaman herbal,” ungkapnya.

Kepala Seksi Pengembangan tanaman obat dan obat tradisional UPT Laboratorium Herbal Materia Medica, Ibu Wiwik Widyawati, S.KM, M.KM menyambut hangat atas kunjungan serta kemitraan dari SMK Taruna Husada Bondowoso.

“Ini sudah merupakan sebuah tanggung jawab bagi UPT Laboratorium Herbal Materia Medica di bawah  naungan Dinas Kesehatan Provinsi untuk bisa berbagi keilmuan, dan alangkah lebih bagus lagi jika apa yang dipelajari nantinya bisa dimanfaatkan dan dikembangkan untuk kepentingan masyarakat di Bondowoso,” Ungkap beliau dalam sambutannya.

Setelah selesai pemberian sambutan serta penandatanganan MOU dan juga penyerahan Cinderamata, semua peserta kunjungan diajak dalam praktek pembuatan jamu tradisional berbahan dasar temulawak. Selain itu juga dilanjutkan dengan kegiatan observasi berbagai jenis tanaman obat serta khasiatnya yang dikembangkan di UPT Laboratorium Herbal Materia Medica.

Sementara itu, semua siswa terlihat sangat senang dan antusias dalam setiap rangkaian kegiatan di acara kunjungan kefarmasian tersebut.

“Kami sangat senang dan menikmati kunjungan ini dalam rangka menambah pengalaman bisa langsung belajar sambil praktek,” ungkap Tafrihul Umami, siswa kelas X.

PEWARTA: MOCH. QUSAYERI

#Bondowoso #SMKBondowoso #DinasPendidikan #DinasKesehatan #KotaBatu

0 Comments: