Headlines
Loading...
Pesan Istri Bupati Taliabu tentang Pentingnya Sosialisasi  BIAN 2022

Pesan Istri Bupati Taliabu tentang Pentingnya Sosialisasi BIAN 2022

TALIABU, Zonapostindoensia.com - Kegiatan Sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 mulai berlangsung di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut).

Agenda tersebut dilakukan serentak di Indonesia, dengan capaian target yang telah ditentukan dengan sinergitas lintas instansi. Zahra Yolanda Aliong Mus, selaku Istri Bupati Taliabu turut berpartisipasi menyukseskan kegiatan tersebut.

Buktinya, Bunda PAUD Taliabu ini ikut menuninjau langsung sosialisasi BIAN di beberapa tempat, termasuk di sekolah-sekolah.

Menurut Zahra, dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulau Taliabu, sasaran imunisasi di Taliabu sebanyak 15.058 anak yang akan ditarget selama 1 bulan.

"Saya harap, target kita dengan capaian kerja selama 30 hari (1 bulan) dapat dituntaskan," kata Zahra, dikonfirmasi wartawan, Rabu (18/5/2022).

Menurut Zahra,  sebanyak 9 Puskesmas yang ada di wilayah Pulau Taliabu masing-masing ditetapkan target minimal imunisasi sebanyak 400 sasaran.

"Yang harus dicapai, dibagi lagi dengan 30 hari maka setiap puskesmas minimal 50 sasaran setiap hari nya, ini bukan angka yg sedikit untuk dicapai dalam 1 hari oleh Puskesmas. Namun kami yakin jika komitmen kerja, komitmen bergerak oleh semua stakeholder yang telah berkomitmen, maka akan dengan mudah kita capai, terutama Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan teristimewa tim penggerak PKK, serta diharapkan juga peran bunda PAUD sangat kami harapkan untuk kesuksesan kegiatan ini," ucap ibu satu anak itu.

Lebih lanjut, kata Zahra, Dinkes Taliabu telah melaksanakan kegiatan advokasi Gerakan Masyarakat (Germas) yang didalamnya tergabung berbagai Dinas terkait, di antaranya Dinas Pendidikan.

Advokasi ini, sambungnya, memungkinkan untuk menerapkan salah satu poin penting yang diwajibkan bagi anak usia sekolah pada saat pendaftaran sekolah baik PAUD, TK dan SD, yaitu wajib memiliki sertifikat imunisasi dasar lengkap," bebernya.

"Bagi bapak ibu yang anaknya belum mendapatkan imunisasi lengkap, kegiatan ini adalah kesempatan untuk bisa mencakup imunisasi dasar lengkap bagi anak-anak, bapak ibu sekalian, demikian juga bagi PAUD, TK dan SD,  hal ini sudah di Perbupkan dan akan kami sosialisasikan dalam waktu dekat melalui edaran ke sekolah-sekolah. Kami berharap hal ini menjadi perhatian serius bersama, untuk mewujudkan derajat kesehatan yang lebih baik," harapnya.

PEWARTA: HAVID

0 Comments: