Headlines
Loading...
Optimalkan kinerja Guru dan Kualitas Siswa dalam Pengembangan Ilmu, SMK NU 02 Bondowoso Lakukan Kunjungan Industri

Optimalkan kinerja Guru dan Kualitas Siswa dalam Pengembangan Ilmu, SMK NU 02 Bondowoso Lakukan Kunjungan Industri


BONDOWOSO, Zonapostindonesia.com - Sebanyak 23 lembaga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) baik negeri maupun swasta di kabupaten Bondowoso menghadiri undangan dari PT Indo Bismar Surabaya, Sabtu (21/05/2022).

Bermula saat beberapa waktu sebelumnya pihak dari PT Indo Bismar Surabaya berkunjung dalam kegiatan Link & Supermatch bersama lembaga SMK se Kabupaten Bondowoso yang secara khusus memiliki jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

Diketahui bahwa PT Indo Bismar Surabaya memang merupakan perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang telekomunikasi yang berkembang hingga beberapa cabang dalam membangun usaha-usaha di bidang lainnya.

SMK NU 02 Bondowoso yang berada di desa Pecalongan Sukosari juga turut menghadiri undangan tersebut yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah bagian Kurikulum (Wakakur) yaitu Ibu Haifin Yayik, S.Pd.I.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 10.00 Wib tersebut tersusun dari beberapa rangkaian acara. Diawali dengan Pembukaan kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya sebagai lagu yang wajib dilantunkan setiap pelaksanaan rapat yang bersifat resmi.

Tukar Heriyanto, S.H., yang merupakan Public Relation Manager PT Indo Bismar Surabaya dalam sambutannya, beliau menyampaikan visi dan misi serta beberapa program yang diantaranya adalah Program Magang Guru, Kelas Enterpreneur, dan Siswa Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Melihat kebutuhan sekolah dalam meningkatkan kualitas siswa dalam mengembangkan ilmu serta penerapan pengalaman kerja, SMK NU 02 Bondowoso di bawah kepemimpinan Syarifatus Sofia, S.Pd. kemudian mengadakan jalinan mitra kerja atau MOU dengan PT Indo Bismar Surabaya dalam Program Siswa PKL.

Rangkaian acara yang selesai pada pukul 12.30 Wib tersebut ditutup dengan pembacaan do'a serta dilanjutkan acara ramah tamah.

PEWARTA: MOCH. QUSAYERI

#SMKNU #Bondowoso #DinasPendidikanBondowoso #KinerjaGuru #KualitasSiswa

0 Comments: