Headlines
Loading...
Masyarakat Kelurahan Candi Jaya Kota Pagaralam Dambakan Air Bersih

Masyarakat Kelurahan Candi Jaya Kota Pagaralam Dambakan Air Bersih

PAGAR ALAM, Zonapostindonesia.com - Air bersih adalah kebutuhan pokok yang sangat diperlukan oleh seluruh umat manusia tanpa terkecuali masyarakat kelurahan candi jaya kecamatan dempo tengah kota pagaralampun sangat membutuhkan air bersih tersebut.

Semenjak terbentuknya kota pagaralam dua puluh satu tahun silam hingga saat ini kebutuhan pokok akan air bersih tersebut belum dapat terpenuhi oleh perintah kota pagaralam, walaupun sudah puluhan kali usulan-usulan tersebut diajukan ke pihak terkait.

Kota yang terkenal akan airnya tetapi sangat langka buat masyarakat kelurahan Candi Jaya untuk dapat menikmati air bersih yang layak dikomsumsi.

Alamsyah salah satu ketua RT ketika dikonfirmasi wartawan media Zonapostindonesia.com terkait langkanya air bersih dikelurahan Candi Jaya kecamatan Dempo Tengah Kota Pagar Alam mengatakan, mengajukan usulan untuk pengadaan air bersih ke Dinas terkait tapi sampai saat ini belum ada satupun yang terealisasi.

“Sudah puluhan kali kami mengajukan usulan untuk pengadaan air bersih ke Dinas terkait tapi sampai saat ini belum ada satupun yang terealisasi, baik dari tingkat satu maupun dari tingkat dua. Untuk mendapatkan air bersih kami harus berjuang dengan swadaya masyarakat baik untuk pengadaan pipa-pipa ataupun secara gotong royong mencari sumber air bersih.” jelasnya

“Bantuan pemerintah yang sudah sekian puluh tahun lalu sudah tidak memadai lagi, karena sudah penuh lumpur dan sering terjadi kekeringan.” tambahnya

Salah satu warga masyarakat yang ikut diwawancarai, Iyan juga mengutarakan setimpal dengan yang dikatakan oleh Alamsyah, bahwa masyarakat Candi Jaya sangat membutuhkan air bersih sebagai kebutuhan sehari-hari yang vital dan tidak bisa ditawar-tawar lagi.

“Semoga pejabat-pejabat pemerintahan kota Pagar Alam bisa mendengar dan dapat melihat kebutuhan masyarakatnya dan dapat membantu merealisasikannya.” Harap Iyan

PEWARTA: SAADI

#SelamatIdulFitri1443Hijriah #RayakanHariKemenangan #LebaranIdaman

0 Comments: