Headlines
Loading...
MAN 2 Halut Gelar Pelepasan 13 Siswa Ikuti  "Arabic And English Club Goes To" Kampung Inggris Pare

MAN 2 Halut Gelar Pelepasan 13 Siswa Ikuti "Arabic And English Club Goes To" Kampung Inggris Pare

HALMAHERA UTARA - Zonapostindonesia.com - Madrasah Aliah Negeri (MAN) 2 Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara gelar pelepasan Siswa untuk mengikuti "Arabic And English Club pergi ke kampung inggris pare Jawa Timur.

Kegiatan pelepasan ini laksanakan di ruang aula pertemuan MAN 2 Halut Kecamatan Malifut yang di lepaskan langsung oleh Kasubag TU Kemenag Kabupaten Halmahera Utara, DRS Jindar Wisnu yang mewakili Kepala Kemenag, Jum'at (13/05/2022)

Kepada awak media, Kepala Sekolah (Kepsek) MAN 2 Halut, Harianto H. Usman, S.Pd., M.Pd mengungkapkan bahwa,  program ini merupakan salah satu program prioritas MAN 2 Halut guna meningkatkan mutu siswa dari segi Bahasa inggris dan bahasa arab.

"Untuk tahap perdana ini kami berangkatkan 13 siswa berprestasi untuk belajar bahasa arab dan bahasa inggris di Pare Jawa Timur untuk memantapkan bahasa arab dan bahasa inggris," ungkapnya

Selain itu, ia menyampaikan bahwa program ini bukan hanya dilakukan di tahun ini saja namun merupakan program jangka panjang yang akan berkelanjutan.

"Di tahun 2022 ini kami berangkatkan 13 siswa dulu nanti di tahu-tahun berikutnya mungkin akan lebih banyak lagi yang akan kami berangkatkan," terangnya

Lebih lanjut, Kepsek MAN 2 itu berhadap "semoga program yang di laksanakan ini menjadi nilai positif bagi sekolah dan bagi siswa yang nanti menempuh pendidikan selanjutnya," ucapnya

Terpisah, Kasubag TU Kemenag Halut menuturkan bahwa program "Arabic And English Club Goes To"  Kampung Inggris merupakan Perdana yg di lakukan oleh sekolah MAN 2 dan belum pernah di lakukan oleh MAN lain di Halut.

"Saya memberikan apresiasi kepada kepala sekolah dan seluruh guru bahkan orang tua siswa yang bergotong royong untuk bisa mendukung program yang dapat meningkatkan pengetahuan siswa untuk berbahasa inggris dann bahasa arab." tutur Kasubag TU itu.

Untuk di ketahui, nama-nama siswa yang akan di berangkatkan ke kampung inggris yaitu : 
1.   Nurmawati Irwan
2.   Nurlaila Yamani
3.   Yuna Taufik
4.   Dewi Ahmad.
5.   Fajria Samsudin
6.   Fitriani Ridwan
7.   Agustina M Rafi
8.   Roslinda Safrudin
9.   Nandini Irwan
10. Anggun Majid
11. Ekawati Fauji
12. Hastini Muhlas
13. Rasti R Ali

PEWARTA: WH

0 Comments: