Headlines
Loading...
Ketua Hadiri Majelis Taklim I, Bupati Malang Apresiasi PCNU Kabupaten Malang

Ketua Hadiri Majelis Taklim I, Bupati Malang Apresiasi PCNU Kabupaten Malang

MALANG, Zonapostindonesia.com - Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M mengapresiasi Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Malang yang telah menggelar kegiatan Majelis Taklim Edisi I PC NU Kabupaten Malang, bertempat di Masjid Jami Baiturrahman Kota Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (20/5/2022) malam.

Dalam acara Ngaji Bareng bertajuk 'Menata Harokah Meneguhkan Islam Ahli Sunnah Wal Jamaah' itu, PC NU Kabupaten Malang mengundang Dr. KH. Abdul Ghofur Maimoen, MA selaku Rois Syuriah PBNU sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar 3 Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah untuk memberikan siraman rohani bagi seluruh jamaah yang hadir.

''Malam hari ini, kita dipertemukan di dalam Masjid yang mubarok ini, untuk mengawali program PC NU Kabupaten Malang periode 2021-2026. Mudah-mudahan awal yang baik ini terus berkembang sesuai harapan sehingga lailatul istjimad kedua nanti bisa dihadiri para jamaah lebih banyak lagi. Mudah - mudahan semuanya sehat walafiat bisa mengikuti kegiatan NU semacam ini. Amin. Atas nama Bupati Malang menyampaikan apresisi dan hubungan terhadap gerakan yang dilakukan oleh NU untuk mendekatkan diri ibadah kepada Allah Swt.," tegas Bupati Malang saat memberikan sambutan di awal kegiatan Ngaji Bareng, malam tadi.

Dalam kesempatan ini, Beliau berharap besar amal ibadah dalam rangkaian kegiatan Ngaji Bareng ini diterima Allah SWT. Tak lupa, lantaran masih di bulan Syawal, Bupati Malang juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri serta permohonan maaf lahir dan batin kepada jajaran pengurus PC NU Kabupaten Malang dan seluruh jamaah yang hadir dalam Ngaji Bareng tadi. Tak ketinggalan, Bupati Malang juga menyampaikan beberapa hal pencapaian dan program ke depan Pemkab Malang.

''Alhamdulillah Kabupaten Malang terus bergerak, seminggu yang lalu, baru saja mendapatkan Penghargaan Desa Wisata Terbaik se ASEAN, tepatnya diterima Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, yang kini semakin dikenal menyusul keberadaan Wisata Edukasi Boonpring. Kemarin, Kota Kepanjen tak mau kalah karena dinobatkan sebagai Kota Pengelolaan Sampah dan Terbersih se Indonesia, sehingga oleh NGO Alliance memberikan bantuan pendirian pabrik pengelolaan sampah plastik yang diperkirakan juga akan menyerap 3 ribu pekerja. Pabrik itu dibangun di TPA Talangagung," jelasnya.

Bupati Malang lantas juga kembali menyebut bahwa Kabupaten Malang kini mampu terus berkembang buah berkah dan doanya para kyai, serta kekompakkan antara ulama dan umaroh di Kabupaten Malang. Disisi lain terkait dengan keberadaan masjid, Beliau meminta bantuan PC NU untuk memberikan data yang kongkrit tentang keberadaan masjid di Kabupaten Malang, karena di tahun 2023 nanti akan dianggarkan untuk biaya operasional bagi tiap masjid sehingga tidak perlu mengajukan permohonan lagi.

''Data sementara dari Kemenag terdapat sebanyak 2.688 masjid di Kabupaten Malang. Serta data kongkrit keberadaan Pondok Pesantren karena Pemkab Malang memiliki kepedulian. Bupati Malang juga berencana mengajak NU untuk menggelar program sholat Shubuh berjamaah, yang juga melibatkan Pemkab Malang, NU dan masyarakat, sehingga digelar bergantian di masjid yang ada di per kecamatan. Doakan Kabupaten Malang mampu terus berkembang," tutup Bupati Malang.

PEWARTA: DWS

0 Comments: