Headlines
Loading...
Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pemkab Situbondo Salurkan insentif Guru Ngaji dan Guru

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pemkab Situbondo Salurkan insentif Guru Ngaji dan Guru

SITUBONDO, Zonapostindonesia.com - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Kabupaten Situbondo menyalurkan insentif kepada guru ngaji dan guru minggu senilai Rp. 1.500.000,- per orang, salah satunya diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Panarukan, Jumat (29/4/2022).

Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi menyampaikan insentif yang diberikan Pemerintah Daerah bukan nilai yang besar jika dibandingkan dengan besarnya jasa seorang guru ngaji yang telah mengamalkan ilmunya sehingga anak-anak menjadi pandai membaca Al-Quran dan mengerti ilmu agama. Seandainya kalau tidak ada guru ngaji, maka tidak akan ada orang yang pintar baca Al-Qur'an sampai hatam dan melakukan tadarus.

"Mudah-mudahan tahun depan kita bisa memberikan insentif yang lebih besar kepada guru ngaji dan guru minggu," ungkapnya.

Plt Kadispendikbud (Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan) Kabupaten Situbondo, Ibu Siti Aisyah menjelaskan, tahun ini jumlah guru ngaji dan guru minggu yang menerima dana insentif sebanyak 4.801 orang, sedangkan tahun kemarin sebanyak 4.691 orang. Artinya pada tahun ini jumlah penerima insentif mengalami penambahan dengan total anggaran sekitar Rp7,2 Miliar. Tak hanya itu, besaran nominal insentif guru ngaji dan minggu juga mengalami peningkatan. Dua tahun lalu sebanyak Rp1.1 juta dan tahun ini di bawah kepemimpinan Bupati Bung Karna serta Wakil Bupati Hj. Khoirani naik menjadi Rp1.5 juta per orang.

"Pemberian insentif guru ngaji dan guru minggu, rutin kita lakukan setiap setahun sekali. Tak hanya pemberian insentif, Bupati Situbondo juga memberikan bonus souvenir berupa sarung dan mukena kepada guru ngaji, serta selimut untuk guru minggu. Jadi pemberian insentif ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada guru ngaji dan guru minggu yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Situbondo," jelasnya.

Sementara itu, salah satu guru ngaji Hernadi warga Desa Wringin Anom Kecamatan Panarukan mengucapkan terima-kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan insentif kepada guru ngaji dan guru minggu. Beliau mengungkapkan rasa senang dan sangat terbantu dengan adanya pencairan insentif guru ngaji dan guru minggu menjelang lebaran Idul Fitri, semoga membawa barokah.

"Tadi pak Bupati dihadapan guru ngaji dan guru minggu menyampaikan Insyaallah tahun depan akan ada penambahan insentif. Mudah-mudahan bisa terwujud untuk meningkatkan kesejahteraan para guru ngaji dan guru minggu," harapnya.

Pantauan awak media, acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Situbondo, Kepala OPD terkait, Camat Panarukan, Danramil, Kapolsek Penarukan dan para guru ngaji serta guru minggu.

PEWARTA: SP

#SelamatIdulFitri1443Hijriah #RayakanHariKemenangan #LebaranIdaman #IdulFitri2022M1443H

0 Comments: