Headlines
Loading...
Bupati Malang : Berkat Doa KH. Anwar Zahid, Covid di Kabupaten Malang Nyaris Zero Kasus

Bupati Malang : Berkat Doa KH. Anwar Zahid, Covid di Kabupaten Malang Nyaris Zero Kasus

Malang, zonapostindonesia.com - Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi M.M., menghadiri kegiatan Halal Bihalal Pengurus Ranting NU Desa Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Rabu (25/5/2022). Terkait dengan pelaksanaan kegiatan yang juga diikuti dengan pengajian bersama KH. Anwar Zahid tersebut, Bupati Malang menuturkan bahwa saat ini jumlah kasus Covid-19 sudah sangat jauh berkurang atau nyaris zero kasus.

“Berkat doa Kiai (Anwar Zahid,Red) juga, Kabupaten Malang sekarang Covid-nya sudah hampir habis. Kalaupun ada jumlahnya hanya sedikit,” kata Bupati Sanusi. Meski demikian, dalam kegiatan tersebut, Bupati Malang kembali mengingatkan bahwa situasi pandemic Covid-19 masih belum berakhir meski pemerintah pusat mulai memberikan kelonggaran terhadap pelaksanaan protokol kesehatan (prokes). Oleh karena itu, beliau berharap agar masyarakat tidak terhanyut dengan euforia kelonggaran dalam menjalankan prokes.

Di sisi lain, Bupati Malang juga berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran kepengurusan organisasi Nahdlatul Ulama (NU) mulai dari tingkat kabupaten yakni Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) pada tingkat kecamatan, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) ditingkat desa, juga Pengurus Anak Ranting Nahdlatul Ulama (PARNU) di tingkat Dusun.

“Saya sampaikan terimakasih atas segala bentuk dukungan baik dalam bentuk moril maupun materiil, utamanya dalam hal penanganan dan penanggulangan Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama lebih dari 2 tahun belakangan ini,” jelas Bupati Sanusi.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ulama kenamaan asal Bojonegoro, KH. Anwar Zahid. Dalam tausyiah yang dibawakannya, KH. Anwar Zahid membawakan beberapa materi tentang perjalanan manusia, birrul walidain atau berbuat baik kepada orang tua, serta suri teladan dari Nabi Muhammad SAW. Dengan karakter pembawaannya yang khas dan jenaka, para warga yang didominasi kalangan ibu-ibu pun tampak antusias meresapi nilai-nilai yang disiratkan KH. Anwar Zahid dalam tausyiahnya.

“Masalah kebutuhan hidup seperti rezeki, makan, dan yang lain itu jangan pernah ragu-ragu, semua dicukupi Gusti Allah. Mau makan atau apa yang lain itu sudah dijamin. Bekerja itu ibadah, rezeki itu jatah,” kata KH. Anwar Zahid disela tausyiahnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Malang, Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Khairul Isnaidi Kusuma, Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Agung Purwanto, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Suwadji, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Nurcahyo, Camat Pakis Agus Harianto, Kapolsek Pakis AKP Moh Luthfi, serta beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang lainnya.

Pewarta: Dws




0 Comments: