Headlines
Loading...
Wali Kota Sutiaji: Cari Keberkahan dan Kebaikan di Bulan Ramadan

Wali Kota Sutiaji: Cari Keberkahan dan Kebaikan di Bulan Ramadan

KOTA MALANG, Zonapostindonesia.com - Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji Safari Ramadan di Masjid Jami’ Al-Barokah, Kelurahan Mulyorejo, Kota Malang, Jumat (8/4/2022). Pihaknya mengajak para jemaah agar mencari keberkahan di bulan suci Ramadan ini.       

Masjid yang ada di ujung barat Kota Malang ini, Sutiaji mengajak masyarakat Kota Malang meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Pria yang juga mubalig ini mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong mencari kebaikan, terutama di tengah bulan suci Ramadan.

Menurut Sutiaji, bulan suci Ramadan adalah bulan yang penuh keberkahan. Karena itu, dia mengucapkan rasa syukurnya masih diberikan kesempatan bertemu dengan bulan ini. Allah melipatgandakan pahala di bulan suci Ramadan hingga berpuluh-puluh kali lipat.

“Mari bersama terus tingkatkan ibadah kita di bulan Ramadan untuk mendapatkan keberkahan. Bulan Ramadan mengajarkan kepada kita untuk terus meneguhkan totalitas kepada Allah,” jelas Sutiaji.

Pasalnya, jika nikmat ditambah seringkali manusia lupa bersyukur. Namun saat nikmat dikurangi, manusia kadang menjadi tidak percaya kepada Allah. “Dahulukan urusan Allah untuk menyeimbangkan keimanan kita kepada Allah. Mari bersama kuatkan iman dan ketakwaan di bulan Ramadan ini,” kata Sutiaji.

Takmir Masjid Al-Barokah H. Misdiyanto mengaku sangat senang dan bersyukur Masjid Jami’ Al-Barokah didatangi wali kota beserta jajaran dari Pemkot Malang. Pihaknya menyampaikan sejarah dan pengembangan Masjid Al-Barokah dari waktu ke waktu.

“Masjid Jami’ Al-Barokah didirikan sejak tahun 1927. Masjid ini telah mengalami perjalanan yang panjang menjadi tempat untuk melaksanakan Syiar Islam,” terang Misdiyanto.

Saat ini, Masjid Jami’ Al-Barokah tengah mengembangkan pembangunan dengan membangun menara yang sudah hampir rampung atau sudah 95 persen dengan nominal Rp1 miliar. Masjid ini juga membebaskan dua lahan rumah di sekitar masjid untuk pengembangan.

“Kami memohon doa restu bapak wali kota, agar kami diberi kekuatan untuk bisa menyelesaikan pembangunan dan pengembangan masjid ini. Semoga bisa semakin meningkatkan syiar Islam di wilayah Mulyorejo,” terang Misdiyanto.

Pada safari ini, Wali Kota Sutiaji juga memberikan santunan kepada anak yatim di Kelurahan Mulyorejo, serta menyerahkan bantuan pembangunan masjid kepada Takmir Masjid Jami’ Al-Barokah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang. (dws).

0 Comments: