Headlines
Loading...
SMK NU 02 Pecalongan Sukosari, Kenalkan Produk Kewirausahaan Melalui Berbagi Takjil Di Bulan Ramadhan

SMK NU 02 Pecalongan Sukosari, Kenalkan Produk Kewirausahaan Melalui Berbagi Takjil Di Bulan Ramadhan

BONDOWOSO, Zonapostindonesia.com - Momentum Ramadhan terus menjadi peluang ibadah bagi siapa saja yang senantiasa berharap keberkahan dari bulan yang sangat diagungkan umat Islam.

Salah satunya SMK NU 02 Pecalongan Sukosari, yang telah mengadakan kegiatan berbagi takjil di pertigaan depan Masjid Al Anwar Desa Pecalongan Kidul Kecamatan Sukosari. Selasa, (12/4/2022)

Guru dan Siswa secara langsung membagikan takjil kepada warga yang melintasi jalan tersebut. Tidak tanggung-tanggung, SMK Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) ini berbagi Takjil sebanyak 250 bungkus.

Budi Hartono, S.Pd  sebagai Ketua Panitia pelaksana memaparkan tujuan kegiatan tersebut,

"Kegiatan bagi bagi takjil ini merupakan awal dari kegiatan Pesantren Ramadhan (PESROM) yang menjadi Program rutin SMK NU 02 Pecalongan setiap bulan Ramadhan. Selain bertujuan sebagai pembentukan karakter pada siswa untuk berbagi di bulan suci, juga sebagai sarana mengenalkan produk KWU dari SMK NU 02 Pecalongan kepada masyarakat sekitar" ungkapnya.

Sementara Syarifatus Sofia, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK NU 02 Pecalongan sangat mengapresiasi adanya program tersebut.

"Terima kasih kepada segenap rekan-rekan Guru dan Siswa yang sangat aktif dan antusias dalam kegiatan bagi bagi takjil ini, mulai dari pembuatan takjil hingga proses pembagiannya. Semoga kegiatan yang mengawali program Pesrom ini penuh barokah dan tahun depan bisa lebih baik lagi," harapnya

Kegiatan ini sangat mendapat antusias dari warga sekitar, hal ini diketahui banyaknya warga yang senang mendapatkan takjil gratis, utamanya pengendara yang melewati jalan utama di desa tersebut.

Ahmad, salah seorang pengendara sepeda motor terlihat senang ketika pulang kerja, karena mendapatkan takjil di lokasi kegiatan.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada SMK NU 02 Pecalongan yang telah berbagi takjil untuk buka puasa ini. Semoga berkah dan kedepannya semoga terus memberikan kebaikan kepada masyarakat sekitar," katanya dengan wajah yang sangat senang.

PEWARTA: MOCH. QUSAYERI

0 Comments: