Headlines
Loading...
Sempat Ambrol, Pembangunan Tangkis Sungai Pak Olong Di Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi, Kini Dalam Perbaikan

Sempat Ambrol, Pembangunan Tangkis Sungai Pak Olong Di Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi, Kini Dalam Perbaikan

BANYUWANGI, Zonapostindonesia.com - Proyek Dinas Pekerjaan Umum (PU) pengairan Kabupaten Banyuwangi dengan jenis kegiatan pembangunan tangkis sungai pak olong di jalan lingkar desa Ketapang kecamatan Kalipuro yang ambrol sepanjang 5 meter kini sedang dalam tahap perbaikan. Kamis, (7/04/2022)

Proyek dengan anggaran APBD I kabupaten Banyuwangi tahun anggaran 2021 itu menelan biaya Rp. 196.151.000,- pelaksana kegiatan proyek dikerjakan oleh rekanan Dinas PU Pengairan CV Argo Prowo sedang anggaran dalam pengerjaan perbaikan itu tidak diketahui karena tidak ada papan namanya.

Menurut kepala pekerja pak janoto volume pengerjaan perbaikan adalah 30 meter sedang yang ambrol hanya 5 meter namun ada penambahan volume pengerjaan dengan membongkar tangkis di timur titik ambrol tersebut.itu dilakukan agar tambah kokoh.

"Sebagai pekerja kita melaksanakan sesuai perintah pemilik CV." ujarnya di lokasi proyek.

Kalau perbaikan ini memang menjadi kewajiban CV, kalau bicara rugi ya jelas rugi karena itu bagian dari resiko yang harus dilaksanakan CV yang bersangkutan kami cuma bekerja saja.

"Ini merupakan wujud tanggung jawab CV atas pengerjaannya," imbuhnya.

Sementara Puput selaku korsda pengairan Banyuwangi utara pada media Zona Post Indonesia di rumahnya mengatakan kalau pengerjaan perbaikan itu dilakukan dari titik ambrol sampai ke timur. Kejadian ambruknya tangkis itu dipicu oleh kuatnya tekanan dari atas tangkis sungai, hingga tak mampu menahan akhirnya ambrol.

"Perbaikan itu adalah tanggung jawab CV sepenuhnya kita hanya melakukan monitoring aja," jelasnya.

Selanjutnya Puput menegaskan bahwa CV itu tidak akan mendapatkan pengerjaan baru sampai pengerjaan perbaikan itu selesai. Hal lain yang kadang kita tidak pernah diberi tahu kalau ada pengerjaan proyek di suatu tempat, tahu tahu sudah ada MP dan papan nama, pengawas dan PPK-nya juga tidak jelas.

Selama CV yang bersangkutan belum menyelesaikan kewajiban memperbaiki tangkis sungai pak olong itu maka CV tersebut tidak bisa mengajukan pengerjaan proyek baru.

"Makanya harus selesai dulu baru boleh mengajukan pengerjaan proyek baru," tegas Puput.

PEWARTA: ROFI'I.

0 Comments: