Headlines
Loading...
Pohon Dengan Akar Unik Tumbuh Di Area Wisata Sumber Air Penawar Ketapang Kalipuro Banyuwangi

Pohon Dengan Akar Unik Tumbuh Di Area Wisata Sumber Air Penawar Ketapang Kalipuro Banyuwangi

BANYUWANGI, Zonapostindonesia.com - Ada yang unik di wisata sumber air penawar di Ketapang Kalipuro. Wisata yang berada di barat INKA Ketapang itu keberadaannya masih dalam tahap pembenahan. Dari sekian banyak pohon-pohon besar yang tumbuh di area wisata itu ada satu pohon yang akarnya membentuk seperti kipas.

Unik dan bisa jadi daya tarik sendiri namun sayangnya tidak dirawat dan terkesan dibiarkan begitu saja padahal bila dirawat dengan baik, pohon itu jadi daya tarik tersendiri dan keberadaan air yang disakralkan itu. Selasa, (26/04/2022).

Ada dua tempat sumber air penawar yang bisa dinikmati pengunjung, satunya ada di utara berdampingan dengan masjid dan satu lagi di selatan yang dikelola oleh Pokdarwis. Area yang dikelola oleh Pokdarwis itu sedang dibenahi.

Saat media Zonapostindonesia.com bolang ke tempat wisata itu terdapat pengerjaan tempat mandi, perbaikan sarana kuliner dan ada joglo di ketinggian sisi barat atas sumber air penawar. Di area ini pohon kayu unik itu berdiri gagah, namun sayangnya keberadaan pohon unik itu tidak di eksplor dengan benar karena justru di sisi timur deket pohon itu berdiri warung. Pokdarwisnya tidak bisa mengatur letak warung dan tidak jeli melihat potensi pohon unik yang bisa menjadi daya tarik pengunjung.

Sepertinya pihak pemerintah desa dan instansi terkait harus turun tangan ikut membenahi wisata sumber air penawar yang punya potensi menjadi wisata alternatif andalan kecamatan Kalipuro. Tempatnya yang rindang dan sejuk merupakan pesona tersendiri bagi pengunjung. Pohon kayu unik dengan akar seperti kipas dan juga keberadaan mata air penawar yang konon memiliki khasiat banyak bagi kesehatan tubuh manusia. Apalagi di area itu juga menyediakan kolam mandi dan hotel.

PEWARTA: ROFI'I

0 Comments: