Headlines
Loading...
Pesan Bung Edi Saat Silaturahmi dengan Ulama se-Kota Malang

Pesan Bung Edi Saat Silaturahmi dengan Ulama se-Kota Malang

KOTA MALANG, Zonapostindonesia.com - Berbagai pesan disampaikan Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko dalam acara silaturahmi antara ulama dan umara di Lantai 4 Mini Block Office, Balai Kota Malang, Rabu (27/4/2022).                      

Terutama ketika menjelang momen mudik Lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, semua warga masyarakat agar mawas diri. Seperti halnya adanya ancaman bencana alam, misalnya banjir dan tanah longsor. Karena hingga saat ini terkadang hujan turun dengan intensitas tinggi.

Berikutnya, pria berkacamata itu berpesan bagi warga yang belum divaksinasi agar segera mengikuti vaksinasi, terutama untuk dosis ketiga atau booster. Pasalnya, dengan vaksinasi lengkap, maka kemungkinan terpapar Covid-19 relatif kecil. “Meksi vaksin ini bukan obat, namun risiko terpapar dapat diminimalisir,” imbuhnya.

Pria yang kerap disapa Bung Edi juga meminta agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi ini belum berakhir. Meski sudah divaksin, protokol kesehatan harus diterapkan dengan maksimal. “Sehingga dari semua itu, ketika akan mudik atau arus balik Lebaran, warga lebih merasa aman dan sehat selalu,” sambungnya.

Untuk di tempat wisata atau tempat keramaian lain, Bung Edi mengimbau agar pengecekan aplikasi PeduliLindungi diterapkan dengan baik. Menurut dia, kerumunan atau tempat berkumpulnya massa akan turut memicu maraknya penularan Covid-19. “Meski mungkin dianggap agak ribet, namun jika untuk kebaikan bersama tidak masalah,” tegasnya.

Lebih jauh dia mengajak agar para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para ulama yang hadir dalam gelaran ini turut berperan aktif serta bahkan menjadi motor penggerak untuk merealisasikan semua itu.

“Mereka merupakan orang yang mempunyai pengaruh di masyarakat. Sehingga apa yang disampaikan akan didengar dan dilaksanakan oleh masyarakat. Ulama dan umara merupakan salah satu garda terdepan untuk mewujudkan semua itu,” pungkasnya.

PEWARTA: DWS

0 Comments: