Headlines
Loading...
Pengerjaan Pembangunan Tangkis Sungai Pak Olong Selesai Dikerjakan

Pengerjaan Pembangunan Tangkis Sungai Pak Olong Selesai Dikerjakan

BANYUWANGI, Zonapostindonesia.com - Proyek rehab berat tangkis sungai pak olong di jalan lingkar Ketapang Kalipuro Banyuwangi Jawa timur sudah selesai 100%, tangkis sungai pak olong itu sempat ambrol dan CV Argo Prowo dibebani tanggung jawab untuk melakukan perbaikan  sebagai syarat untuk mendapatkan pengerjaan proyek baru. Selasa, (26/04/2022)

Dari pantauan media Zonapostindonesia.com, pengerjaan bagus dan dijamin akan kuat, namun sayangnya meninggalkan limbah pengerjaan karena tidak dirapikan lagi. Padahal itu merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari suatu pengerjaan proyek.

Dari rehab berat tangkis sungai pak olong ini menjadi pembelajaran bagi rekanan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan  Banyuwangi agar dalam pengerjaan proyek disesuaikan dengan SOP dan RAB proyek. Sehingga menghasilkan kualitas proyek yang bagus dan dengan adanya rehab berat pada tangkis sungai pak olong itu juga menjadi pelajaran bagi pemerintah, pengawas daerah, PPK dan inspektorat, BPK untuk lebih ketat lagi terhadap keberadaan CV yang tidak memiliki kantor tetap agar CV atau kontraktor rekanan Dinas PU Pengairan Kabupaten Banyuwangi jelas profile companynya.

Seperti dilansir media Zonapostindonesia.com pada 7 April 2022 yang lalu, tangkis sungai pak olong itu mengalami ambrol sepanjang 5 meter, namun dalam pelaksanaan rehab berat itu volume pengerjaan ditambah menjadi 30 meter dengan cara membongkar tangkis sebelah timur yang ambrol. Tujuannya untuk lebih menguatkan tangkis sungai dan saat ini tangkis sungai pak olong itu masih dalam tahap pemeliharaan dan tanggung jawab CV pelaksana pengerjaan proyek tersebut.

PEWARTA: ROFI'I

0 Comments: