Headlines
Loading...
Pemkot Malang Kembali Gelar Operasi Pasar Jaga Stabilitas Harga

Pemkot Malang Kembali Gelar Operasi Pasar Jaga Stabilitas Harga

KOTA MALANG, Zonapostindonesia.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) bekerja sama dengan Bulog Sub Divre Wilayah VII Malang menggelar operasi pasar dan pasar murah di empat titik pada 19-22 April 2022.                         

Kepala Diskopindag Kota Malang Muhamad Sailendra, ST., MM mengemukakan, langkah ini ditempuh sebagai upaya membantu warga memenuhi kebutuhan dan menjaga stabilitas harga sembako.

“Operasi dan pasar murah kami gelar agar masyarakat ada kemudahan menjelang Hari Raya Idulfitri. Kita kerja sama dengan Bulog, juga peternak dan petani,” ujar Sailendra, Selasa (19/4/2022).

Sebanyak 2.750 paket sembako yang terdiri dari minyak, gula, beras disiapkan dengan harga Rp69 ribu. Ratusan kilogram bawang merah, bawah putih, dan telur juga turut disediakan Pemkot Malang.

Mekanisme bagi masyarakat yang berminat ada kupon yang dibagikan melalui kelurahan setempat. Selanjutnya didistribusikan ke tiap RW. Waktu operasional pasar murah mulai pukul 09.00-12.00 WIB.

“Rencananya di empat lokasi, Polowijen, Merjosari, Karangbesuki dan Kantor Diskopindag selama empat hari ke depan,” terang Sailendra.

Masyarakat Kota Malang juga dapat turut memantau pergerakan rata-rata harga bahan pokok harian di Kota Malang melalui aplikasi sembako.malangkota.go.id.

Berdasarkan data per tanggal 19 April, tercatat komoditas yang mengalami kenaikan harga adalah telur ayam ras pada kisaran Rp. 22,3 ribu per kilogram. Sementara untuk komoditas lain seperti beras, daging dan gula relatif masih stabil. (dws).

0 Comments: