Headlines
Loading...
PC PMII Bondowoso Tolak Kenaikan Harga BBM

PC PMII Bondowoso Tolak Kenaikan Harga BBM

BONDOWOSO, Zonapostindonesia.com - Secara resmi PMII Cabang Bondowoso mengeluarkan Press Release yang berisi tentang menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax per tanggal 1 April 2022. Hal itu dibuktikan dengan harga Pertamax yang semula Rp. 9.000,- naik menjadi  Rp. 12.500,-.

PMII Cabang Bondowoso menilai kenaikan harga BBM tidak tepat, karena masyarakat masih terdampak oleh Pandemi Covid-19. PMII Bondowoso juga menilai bahwa pemerintah belum mampu memberikan solusi terhadap permasalahan kebutuhan pokok masyarakat.

"Seperti minyak goreng yang harganya melambung tinggi, pemerintah malah membuat kebijakan baru untuk menaikkan BBM jenis Pertamax." Kata Firmanzah, Ketua Cabang PMII Bondowoso.

Selain itu, Firman juga menilai bahwa hal itu sangat memberatkan masyarakat yang kemungkinan besar akan menjadi korban dari kenaikan harga bahan pokok yang lain.

"Pemerintah menyatakan pertalite akan disubsidi, akan tetapi pemerintah juga harus mampu menjaga kestabilan ketersediaan pertalite di masyarakat. Karena di lapangan sering terjadi kelangkaan BBM jenis pertalite yang membuat masyarakat terus-menerus terpojokkan dan menjadi korban oleh fenomena tersebut. Apalagi situasi hari ini yang masih dalam status pemulihan ekonomi." Pungkasnya

Ada 3 hal yang menjadi permintaan PMII Bondowoso terhadap kebijakan kenaikan BBM jenis Pertamax, diantaranya:

1.    Menjaga stabilitas ketersediaan pertalite

2.    Menjaga agar tidak terjadi efek domino kenaikan harga terhadap bahan pokok lainnya.

3.   Memberlakukan penyesuaian terhadap kendaraan-kendaraan dalam penggunaan pertalite dan pertamax.

PEWARTA: IMRON RASYIDI

0 Comments: