Headlines
Loading...
Klub Motor Siap Ramaikan Potensi Wisata Heritage Kayutangan

Klub Motor Siap Ramaikan Potensi Wisata Heritage Kayutangan

KOTA MALANG, Zonapostindonesia.com - Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji audiensi dengan perwakilan organisasi Motor Antique Indonesia Malang (MACI Malang) di Ruang Rapat Wali Kota Malang, Kamis (7/4/2022).

Tujuannya untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah dengan klub motor, sekaligus penyampaian kesiapan dukungan terhadap aktivasi kawasan Kayutangan Heritage.

Wali Kota Sutiaji menyampaikan, pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan yang akan dilakukan MACI. Menurutnya, keberadaan organisasi MACI Malang ini sejalan dengan status Malang sebagai anggota kota-kota pusaka di Indonesia. Di mana motor-motor antik milik anggota MACI juga termasuk dalam bagian objek heritage yang dirawat dengan baik.

“Keberadaan MACI tentunya linear dengan kawasan Kayutangan sebagai kawasan wisata budaya. Diharapkan dengan adanya kegiatan MACI yang akan dilakukan di Kayutangan tidak hanya ditujukan untuk menarik minat masyarakat akan wisata budaya, tetapi juga sebagai sarana edukasi terhadap masyarakat luas akan sejarah dan pengetahuan motor-motor antik dan juga kawasan Kayutangan itu sendiri,” tutur Sutiaji.

Terkait dengan kegiatan berskala nasional yang akan diadakan MACI, Sutiaji berharap kegiatan tersebut akan menimbulkan multi effect yang akan menguntungkan Kota Malang. Terutama dalam promosi potensi pariwisata dan peningkatan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Maka dari itu, kami akan membantu untuk mengoordinasikan dengan pihak-pihak terkait sebagai wujud dari dukungan Pemkot Malang terhadap kegiatan tersebut,” sambungnya.

Ketua MACI Malang Wahyu menyampaikan, dalam waktu dekat MACI akan mengadakan event berskala nasional yang diharapkan bisa membantu peningkatan potensi Kota Malang dalam berbagai bidang.

“Kegiatan ini rencananya akan mengusung seni budaya, edukasi, dan akan membantu peningkatan potensi pariwisata dan UMKM Kota Malang. Karena direncanakan sebanyak 700-1.000 anggota MACI akan berpartisipasi dalam acara tersebut,” tutur Wahyu. (dws)

0 Comments: