Headlines
Loading...
Jelang Ramadhan Pemuda Cileungsir Desa Ciadeg Perbaiki Jalan Rusak

Jelang Ramadhan Pemuda Cileungsir Desa Ciadeg Perbaiki Jalan Rusak

BOGOR, Zonapostindonesia.com – Menjelang bulan Ramadhan pemuda Cileungsir melakukan perbaikan jalan yang rusak di kampung Cileungsir RT. 003/RW. 006 Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Jumat, (01/04/2022)

Jalan tersebut merupakan jalan Desa Ciadeg yang saat ini masih dalam proses dihibahkan ke Pemerintah Kabupaten Bogor. Aktifitas di jalan ini sangat padat, karena jalan tersebut merupakan salah satu jalan alternatif Sukabumi-Bogor dan sebagai perputaran roda perekonomian masyarakat.

Melalui pesan whatsapp, menurut Sekdes Ciadeg jalan tersebut adalah jalan desa dan masih dalam proses dihibahkan ke Pemerintah Kabupaten Bogor.

Andi selaku ketua pemuda mengatakan bahwa pemuda Cileungsir melakukan bakti sosial menjelang ramadhan dengan cara menambal jalan di kampung cileungsir, yang sangat mengkhawatirkan bahkan rawan kecelakaan bagi para pengguna jalan.

“Ada sekitar 2 titik jalan yang sangat parah dan rawan kecelakaan dan jalan ini rusak disebabkan tidak berfungsinya saluran air, karena selokan tertutup tanah dan rumput. Sehingga ketika hujan turun air merambah ke jalan dan mengakibatkan jalan rusak.” terangnya

Untuk melakukan perbaikan selokan dan jalan, para pemuda Cileungsir dan masyarakat RT. 003/RW. 006 Desa Ciadeg melakukan kerja bakti.

“Agar tidak memakan korban kami berinisiatif untuk menambal jalan yang berlobang cukup dalam, namun kami hanya mampu memperbaiki sedikit. Semoga pihak terkait dalam hal ini dapat membantu kami dalam melakukan perbaikan jalan dan dapat memperbaiki selokan yang tertutup tanah agar jalan tersebut bisa tahan lama”. jelas Andi dengan penuh harap

PEWARTA: WANDI

0 Comments: