Headlines
Loading...
HMASKI Salurkan Zakat Fitrah di Tiga Desa

HMASKI Salurkan Zakat Fitrah di Tiga Desa

BONDOWOSO, Zonapostindonesia.com - Harokah Mahasiswa Alumni Santri Kunuuzul Imam Kauman (HMASKI) mengadakan kegiatan Penyaluran Zakat Fitrah kepada para Mustahik. Penyaluran zakat tersebut digelar di tiga daerah berbeda di antaranya, Desa Wonosuko, Jambesari Kecamatan Tamanan dan Pujer Kecamatan Pujer, Bondowoso, Rabu (27/04/2022).

Ketua HMASKI, Horif mengatakan kegiatan penyaluran zakat merupakan upaya meningkatkan tali persaudaraan serta kepedulian kepada warga sekitar yang sudah berhak menerima zakat.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ghirah segenap pengurus dan anggota untuk mengisi bulan suci Ramadhan ini dengan kegiatan positif," kata Horif pada saat diwawancara via Whatsapp.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa kegiatan penyaluran zakat itu untuk mewadahi masyarakat muslim untuk memenuhi kewajibannya mengeluarkan zakat.

"Kegiatan ini juga sebagai syiar bahwasanya dibentuknya organisasi HMASKI ini bukan hanya sebagai formalitas saja," ucapnya.

Kegiatan yang bekerjasama dengan SMP Kunuuzul Imam Kauman itu merupakan program atau kegiatan awal HMASKI.

"Semoga kedepan, HMASKI lebih istiqomah dalam kegiatan keagmaan dan kemasyarakatan, sehingga keberadaan HMASKI betul-betul dirasakan oleh masyarakat," harapnya.

PEWARTA: IMRON RASYIDI

0 Comments: