Headlines
Loading...
CETAK GENERASI ISLAM, TIM REMAS AL HIDAYAH GELAR PESROM

CETAK GENERASI ISLAM, TIM REMAS AL HIDAYAH GELAR PESROM

BONDOWOSO, Zonapostindonesia.com - Tim remaja Masjid Al Hidayah Desa Penambangan Kecamatan Curahdami Bondowoso menggelar kegiatan Pesantren Ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan di masjid al Hidayah lantai satu. Rabu, (06/04/2022)

Puluhan undangan mulai jajaran takmir, remas, panitia, perwakilan asatidz-asatidzah RA Perwanida, Dewan Guru PAUD Rengganis 02 serta calon peserta ikut andil pada acara pembukaan tersebut.

Peserta terdiri dari pelajar tingkat MI/SD, MTs/SMP bahkan peserta didik pra sekolah yaitu PAUD dan TK di lingkungan Masjid Dusun Krajan tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari Rabu tanggal 6 April 2022 hingga Ahad tanggal 10 April 2022. Berdasar laporan panitia peserta yang hadir terdiri 37 Laki-laki dan 25 Perempuan. Unsur Pengurus dan undangan tak kurang dari 35 Orang. Acara di mulai jam 14.00 WIB dan selesai 17.30 WIB.

Dalam sambutannya, ketua takmir H. Sutaryo menyampaikan bahwa kegiatan perdana pasca rehabilitasi masjid ini menjadi percontohan awal yang akan dirutinkan pelaksanaannya di setiap bulan Ramadhan.

“Tujuan dari pelaksanaan pesantren ramadhan ini adalah mendidik generasi muda untuk selalu dekat dengan masjid di tengah perkembangan zaman yang semakin modern.” Jelas Pengurus Cabang Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Bondowoso tersebut.

Secara terpisah dalam sambutannya kepala Desa Penambangan menyatakan pentingnya semangat kepada adik-adik peserta untuk mengikuti hingga akhir untuk menambah ilmu.

“Saya berharap kepada adik-adik peserta pesrom untuk tetap semangat mengikuti kegiatan ini hingga akhir kegiatan selesai untuk menambah ilmu.” harapnya

Opening ceremony ditutup dengan doa oleh KH. Muhammad Badrus Syamsi. Beliau berpesan kepada hadirin agar senantiasa tulus dan ikhlas dalam melaksanakan semua proses kegiatan ini sehingga bernilai ibadah. (Hy)

0 Comments: