Headlines
Loading...
Amirul Mustafa, Resmi Adukan Syaiful Bahri ke Mapolres Situbondo

Amirul Mustafa, Resmi Adukan Syaiful Bahri ke Mapolres Situbondo

SITUBONDO, Zonapostindonesia.com - Amirul Mustafa hari ini resmi mengadukan Syaiful Bahri ke Mapolres Situbondo, terkait dengan rangkaian perbuatan yang dilakukan oleh SB khususnya dalam pernyataan-pernyataan yang diduga mengandung narasi yang provokatif yang tidak lengkap dan berlebihan. Kamis, (7/4/2022).

“Akibat pernyataannya tersebut dikhawatirkan menimbulkan perpecahan dan keonaran di tengah tengah masyarakat khususnya di lapisan bawah,” Ungkap Amirul Mustafa.

Menurutnya, Pengaduan ini kami lakukan agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan karena yang menjadi sasaran dari apa yang disampaikan lewat video itu adalah para pemangku kebijakan terkait dengan indikasi indikasi keberhasilan kepemimpinan, oleh karena itu, terpaksa persoalan tersebut kami adukan ke Polres  Situbondo dengan nomor laporan STTLP/130/IV/2022/SPKT/Polres Situbondo atas tuduhan telah menyiarkan berita bohong (hoax) yang memicu keonaran dikalangan masyarakat.

Amirul Mustafa menjelaskan pihaknya melaporkan SB dengan tuduhan melanggar UU nomor 1 tahun 1946 pasal 14 ayat (2) KUHP yakni barang siapa, dengan menyiarkan berita atau pemberitahuan bohong, dengan sengaja menerbitkan keonaran dikalangan rakyat, dihukum dengan hukuman penjara setinggi tingginya sepuluh tahun.

“Tujuan kami melaporkan SB agar pernyataan yang beredar di media sosial ini tidak terjadi  perpecahan atau keonaran karena yang dijadikan sasaran itu para pemangku kebijakan  yang dituduh seakan akan sudah gagal, bingung tidak bisa mengelola anggaran,  terkait banyaknya jalan yang rusak. Nah ini kita khawatir terjadi bentrok, kegaduhan dan keonaran di tingkat bawah,” Jelas Amirul Mustafa

Menurut Amirul Mustafa kepada ke awak media pihaknya berharap Kepolisian bisa menindaklanjuti pengaduannya semata-mata demi tegaknya keadilan kebenaran.

“Akibat pernyataan Saudara SB ini telah membuat keonaran dan membuat bingung publik. Maka kami sangat berharap penegak hukum bisa mengungkap kasus ini,” tandasnya.

Amirul Mustafa mengatakan, dalam kasus ini, dirinya juga didampingi oleh Kuasa Hukum dan rekan-rekan saat berada di Mapolres Situbondo. (SP)

0 Comments: