Headlines
Loading...
AKBP Andi Sinjaya, Dampingi Gubernur Jatim Pastikan Kesiapan Hadapi Arus Mudik Di Pelabuhan Jangkar Situbondo

AKBP Andi Sinjaya, Dampingi Gubernur Jatim Pastikan Kesiapan Hadapi Arus Mudik Di Pelabuhan Jangkar Situbondo

SITUBONDO, Zonapostindonesia.com - Untuk memastikan kesiapan hadapi arus Mudik Lebaran 2022, Gubernur Jatim Dra Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, meninjau kesiapan dan pengamanan arus mudik di Pelabuhan Jangkar Situbondo, Rabu (27/4/2022) 

Tampak Gubernur Jatim Dra Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si didampingi Kepala dinas Perhubungan Prov Jawa Timur Dr. Nyono, ST. MT, dan Kepala BPTD Prov Jatim Tonny Agus Setiono meninjau Movable Bridge II Pelabuhan Penyebrangan Jangkar selanjutnya menyapa para pemudik penumpang KMP. Dharma Kartika Tujuan Raas Madura dan memberikan bantuan berupa paket sembako. 

Selain itu juga mendampingi Gubernur Jatim, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P., Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo Nauli Rahim Siregar, SH., MH. dan Kepala Dinas Perhubungan Drs. Tulus Prijatmadji, M.Si. serta KSOP Wilker Panarukan, Andi Amran. 

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. bersama Bupati dan Forkopimda Situbondo ikut mendampingi Gubernur Jatim meninjau kesiapan dan pengamanan arus mudik di Pelabuhan Jangkar. 

Kesiapan kali ini menjadi penting kata AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H., mengingat tahun ini merupakan pertama kalinya lagi masyarakat Indonesia diperbolehkan mudik Lebaran setelah 2 tahun sebelumnya dilarang karena pandemi Covid 19. 

Selain terkait keamanan, kunjungan Gubernur Jatim ingin memastikan langsung aspek keselamatan dari mulai kesiapan infrastruktur dan transportasi yang digunakan pada saat arus mudik hingga pelayanan umum yang akan diberikan kepada pemudik. 

“Jadi tadi semua di cek oleh Gubernur Jatim mulai dari pos pengamanan, sampai pos pelayanan kesehatan yang melayani vaksin para pemudik “ terang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran tahun ini untuk tetapb disiplin protokol kesehatan dan melengkapi vaksinasi dosis 3 atau booster sebagai syarat melakukan perjalanan mudik. 

“Masyarakat yang akan mudik diimbau sudah melakukan vaksin sampai dosis 3 atau booster. Dan juga tetap disiplin protokol kesehatan lantara pandemi Covid-19 di Indonesia hingga sampai saat ini belum sepenuhnya usai, meskipun telah terkendali “ pungkas AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H.

Wafi, (Humas Polres Situbondo)

#Hari-hariTerakhirRamadan #KemenanganPenuhSyukur #RenunganDiAkhirRamadhan

0 Comments: