Headlines
Loading...
Sidang Perkara Lahan PTPN XII Pasewaran Banyuwangi dengan Petani Penyewa Lahan, Ditunda

Sidang Perkara Lahan PTPN XII Pasewaran Banyuwangi dengan Petani Penyewa Lahan, Ditunda

BANYUWANGIZonapostindonesia.com - Sidang gugatan perkara sengketa lahan PTPN XII pasewaran Banyuwangi Jawa timur dengan para petani penyewa lahan ditunda karena salah satu pihak tergugat mangkir dari panggilan sidang.

Pihak tergugat yang tidak hadir adalah dari kementerian keuangan. Sidang perkara tersebut berlangsung dalam ruang sidang Pengadilan Negeri Banyuwangi jawa timur pada Kamis 10/3/2022 kemaren.

Dengan ditundanya sidang tentu membuat para petani kecewa, seharusnya masalah sengketa lahan tersebut segera ada putusan pengadilan. Sidang dimulai jam 11.30 dengan putusan sidang ditunda selama 15 hari ke depan. Jumat, (11/03/2022).

Menurut ketua kelompok tani kebun sumber Sari Rukun, Kusniyanto. Dengan ditundanya sidang tentu membuat kami kecewa karena kami membutuhkan segera ada kejelasan terkait lahan tersebut. Materi gugatan dalam sidang sudah kita paparkan namun sayangnya hakim menunda sidang karena salah satu pihak tergugat tidak hadir yaitu dari Kementerian Keuangan.

"Akhirnya sidang ditunda selama 15 hari kedepan." tuturnya.

Kami membutuhkan segera ada keputusan terkait sengketa lahan tersebut. Dengan ditundanya sidang membuat kami selain kecewa juga perjuangan hak kami tidak segera ada titik temunya tapi kami akan terus berjuang menuntut keadilan atas hak kami pada lahan-lahan itu.

"Sambil menunggu sidang lanjutan kami tetap akan terus memperjuangkan hak kami" imbuhnya.

Untuk memperjuangkan hak kami atas lahan-lahan di PTPN XII pasewaran banyuwangi. Pada persidangan di Pengadilan Negeri Banyuwangi, kami sudah memguasakan pada pengacara kami ditiap sidang.

"Kami tidak main-main dalam memperjuangkan hak kami, sampai kami mendapatkan keadilan atas hak kami di lahan lahan tersebut." tutupnya.

PEWARTA: ROFI’I

0 Comments: