Headlines
Loading...
PTM di Kota Malang Urung Digelar, Ini Alasannya

PTM di Kota Malang Urung Digelar, Ini Alasannya

Kota Malang, Zonapostindonesia.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang menunda Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi sekolah yang ada di Kota Malang. Sebelumnya, Disdikbud berencana menggelar PTM pada Senin, 7 Maret 2022.        

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan penundaan pelaksanaan PTM tersebu pada saat memimpin apel pagi aparatur sipil negara (ASN) di halaman Balai Kota Malang, Senin (7/3/2022)). “Mestinya PTM hari ini sudah kami buka, tapi kami masih minta ditahan dulu. Kami lihat tren Covid-19 ini,” tandasnya.

Dikonfirmasi di tempat terpisah, Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana, SE., MM urungnya pelaksanaan PTM ini sebagai salah satu wujud kewaspadaan akan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Secara prinsip jajaran sekolah siap kembali menggelar PTM. Namun penundaan dipilih mengikuti kebijakan wali kota untuk kehati-hatian atas kasus Covid-19 yang saat ini sudah mulai melandai,” tuturnya.

Hingga saat ini, sekolah yang ada di Kota Malang masih melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan berpedoman surat edaran yang dilayangkan Disdikbud pada 11 Februari 2022 lalu.

Dalam surat edaran tersebut tertulis bahwa “Peserta didik pada satuan pendidikan melaksanakan belajar dari rumah melalui pembelajaran daring/jarak jauh 100% dimulai Senin, 14 Februari 2022, sampai adanya pemberitahuan lebih lanjut.”

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: