Headlines
Loading...
Polres Jember Berikan Pengamanan dan Himbauan Pengunjung Pasar Murah taati prokes.

Polres Jember Berikan Pengamanan dan Himbauan Pengunjung Pasar Murah taati prokes.

JEMBER, Zonapostindonesia.com - Satuan Pembina Masyarakat (Satbinmas) bersama Satsabhara Polres Jember, Selasa (1/3/2022) melakukan pengamanan terhadap kegiatan Pasar Murah yang digelar oleh Pemkab Jember di depan Pendopo Wahyawibawagraha.

Dalam pengamanan tersebut, selain untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatur pengunjung, juga untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak berkerumun saat melakukan transaksi jual beli dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar setelah melakukan transaksi jual beli bisa bergeser dan menghindari kerumunan, hal ini untuk mencegah adanya penyebaran covid-19, selain itu agar nanti setelah dari sini (lokasi pasar murah) sesampai dirumah untuk melakukan cuci tangan,” ujar petugas Satbinmas dalam memberikan himbauan kepada masyarakat.

Pasar murah ini sendiri merupakan program Pemkab Jember bersama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Propinsi Jatim, dalam memenuhi kebutuhan sembako masyarakat, terutama harga minyak dan kebutuhan lainnya.

“Kami bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Propinsi untuk membantu masyarakat dalam memperoleh minyak goreng, dimana hal ini kami sebagai upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan sembako khususnya minyak goreng, ada 2400 pacs minyak goreng dengan ukuran 1 liter dan 1 harga yang kami gelontor pada kegiatan pasar murah ini,” ujar Bupati Jember H. Hendy Siswanto.

Selain menggelar kegiatan pasar murah, kegiatan tersebut juga untuk melakukan Diversifikasi pangan local produk UMKM yang ada di Jember, dimana dalam disversifikasi ini ada 12 jenis usaha pangan UMKM Jember yang ikut di pamerkan dalam kegiatan pasar murah.

Habibi, (Humas Polres Jember)

0 Comments: