Headlines
Loading...
Pihak PTPN XII Pasewaran Banyuwangi Jawa Timur Bersama Polisi Dan TNI Datangi Lahan yang Disengketakan, Diduga Menakut-nakuti Petani

Pihak PTPN XII Pasewaran Banyuwangi Jawa Timur Bersama Polisi Dan TNI Datangi Lahan yang Disengketakan, Diduga Menakut-nakuti Petani

BANYUWANGI, Zonapostindonesia.com - Hari ini pihak PTPN XII Pasewaran Banyuwangi Jawa timur bersama dengan polisi dan TNI mendatangi objek lahan yang disengketakan.

Kedatangan mereka disambut baik para petani. Tujuan mereka datang ke lahan yang disengketakan dalam rangka melihat langsung keadaan lahan tersebut.

Komunikasi berjalan baik namun terkesan ada intervensi dengan menakut-nakuti petani karena gerakan petani yang memasang banner.

Seperti diketahui lahan-lahan yang digarap petani itu sedang dalam sidang sengketa di pengadilan negeri Banyuwangi dan belum ada keputusan pengadilan. Sabtu, (05/03/2022).

Menurut Kusyanto kedatangan mereka ke lokasi lahan yang disengketakan itu bertujuan selain mengecek keberadaan lahan-lahan itu, juga diduga sedang melakukan intervensi menakut-nakuti petani atas adanya aksi pemasangan banner di lahan-lahan mereka.

Seharusnya mereka melakukan introspeksi dengan berkomunikasi dengan perusahaan yang menerima HGU dan rekanannya, bukan petaninya. Petani jelas dirugikan karena masa sewa lahan itu masih panjang.

"Saya pegang bukti perusahaan mana yang menerima HGU dan rekanannya." jelasnya.

Petani memasang banner itu tidak salah dan baca dengan jelas substansi dari banner itu. Banner itu tidak melawan hukum, justru disitu menghimbau agar semua pihak yang bersengketa tidak memindahtangankan lahan-lahan itu sebelum ada putusan pengadilan.

"Tunggu hasil putusan sidang pengadilan negeri Banyuwangi agar sama-sama nyaman dan kami hanya menuntut keadilan."pungkasnya.

PEWARTA: ROFI'I.

0 Comments: