Headlines
Loading...
Penuhi Air di Bulan Puasa, Wali Kota Sutiaji: Kebutuhan Air Akan Meningkat

Penuhi Air di Bulan Puasa, Wali Kota Sutiaji: Kebutuhan Air Akan Meningkat

KOTA MALANG, Zonapostindonesia.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya terkait air melalui Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang. 

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji didampingi Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST., MT serta Kepala Bagian Perekonomian, Infrastruktur dan Sumber Daya Alam (PISDA) Kota Malang Ir. Yayuk Hermiati, MH bersama dengan Perumda Air Minum Tugu Tirta melakukan monitoring dan evaluasi (monev) di Kantor Perumda Tugu Tirta, Selasa (15/3/2022).

Wali Kota Sutiaji menyampaikan monev ini dilakukan secara rutin. Karena Perumda Air Minum Tugu Tirta mempunyai tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Terlebih masalah air menjadi kebutuhan dasar masyarakat, sehingga jangan sampai nanti terganggu.

“Sebentar lagi kebutuhan akan air tinggi. Karena akan memasuki bulan Ramadan. Kebutuhannya hampir bersamaan, kalau sebelumnya yang salat magrib ada yang agak nanti. Tapi sekarang kan hampir rutin berjemaah, berarti kebutuhan akan air pada jam yang sama kan tinggi. Sehingga tidak ada kekhawatiran airnya kecil dan sebagainya,” ungkap Sutiaji.

Harapannya juga agar semua internal, baik semua direktur dan manajer saling menguatkan dalam melakukan tugas dan fungsinya dengan baik. Sehingga dapat melayani dengan baik dan memberikan pelayanan yang optimal.

“Jadi penguatan, pertama pembangunan etos kerja dengan baik. Jadi etos kerja berkaitan dengan kinerja, membangun etika serta soliditas internal. Tentu yang di sini jadi satu kesatuan, sehingga harus bahu membahu. Jadi misal ini ada kebocoran urusannya direktur teknik, tidak,” paparnya.

Sutiaji menekankan tentang ramping organisasi, tapi kaya fungsi. Ia memberikan contoh dalam pembangunan Kota Malang, ramping tapi kaya fungsi ini diterapkan, jadi terdapat efisiensi. Sehingga percepatan capaian kinerja dapat berjalan optimal karena pekerjaan yang dikerjakan fokus. Ia berharap ramping organisasi, tapi kaya fungsi ini juga dapat menjadi bagian penguatan Perumda Air Minum Tugu Tirta.

“Tentu ketika kami membuat layanan, maka kami evaluasi. Ketersediaan air di Kota Malang bagaimana, dengan daerah-daerah lain bagaimana sambil kita lihat ketersediaan di kita sendiri bagaimana. Kita kan ada pompa-pompa air yang sudah sudah proses dan lain-lain, ke depan kapan bisa dimanfaatkan dan seterusnya. Intinya pelayanan dapat berjalan dengan baik,” tutupnya.

PEWARTA: DW SURYA

0 Comments: