Headlines
Loading...
Pemerintah Desa MuaraJaya Salurkan BLT-DD Kepada 108 KPM

Pemerintah Desa MuaraJaya Salurkan BLT-DD Kepada 108 KPM

BOGOR, Zonapostindonesia.com – Pemerintah Desa Muarajaya Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor menyalurkan BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) kepada 108 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sebesar Rp. 300.000,- perbulan, dan yang dibagikan per tiga bulan mulai bulan Januari, Februari dan maret. Kegiatan ini disaksikan langsung oleh kepala desa di kantor Balai Desa Muarajaya. Kamis, (31/03/2022)

Ujang Sopian selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Muarajaya Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor, mengatakan bahwa Pemerintah Desa Muarajaya kembali menyalurkan BLT-DD kepada 108 KPM secara langsung  sebesar Rp. 900.000, (sembilan ratus ribu rupiah) pada periode bulan Januari, Februari dan Maret.

“Kami berharap BLT–DD ini bisa membantu perekonomian masyarakat dan bantuan ini betul-betul digunakan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan bukan untuk dibelanjakan ke hal lain yang kurang penting dan kurang bermanfaat.” harap Ujang Sopian

Ia juga menambahkan bahwa BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tidak ada pemotongan dari pihak manapun, dan jika ada oknum yang melakukan pemotongan maka bisa langsung melaporkan.

“Kami mengingatkan bahwa bantuan ini adalah hak KPM dan tidak ada pemotongan, baik dari pihak Desa, RW maupun RT. Seandainya ada oknum baik dari pihak Desa, RW atau RT yang berusaha meminta atau memotong dengan dalih berbagi dengan yang belum dapat, maka bisa langsung melaporkan kepada Kami. Laporan KPM akan langsung ditindak lanjuti dan kami juga membuat kotak pengaduan, agar KPM bisa langsung memasukkan surat pengaduan ke dalam kotak pengaduan yang sudah disediakan.” tegasnya

PEWARTA: WANDI

0 Comments: