Headlines
Loading...
KKN STAI At-Taqwa Posko 13 Buat Prasasti di Desa Baratan Kecamatan Binakal

KKN STAI At-Taqwa Posko 13 Buat Prasasti di Desa Baratan Kecamatan Binakal

BONDOWOSO, Zonapostindonesia.com – Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAI At-Taqwa Bondowoso Tahun 2022 Posko 13 membuat prasasti di Desa Baratan Kecamatan Binakal Kabupaten Bondowoso. Senin (28/03/2022).

Prasasti tersebut merupakan upaya peserta KKN STAI At-Taqwa Bondowoso Posko 13 untuk memberikan kontribusi nyata pada masyarakat agar bisa dirasakan sampai kapanpun.

Prasasti tersebut berupa tugu perbatasan yang dipasang di dua titik dan plang penunjuk arah Desa Baratan yang dipasang di tiga persimpangan jalan yang ada di Desa Baratan.

Koordinator Bidang Wawasan Lingkungan KKN STAI At-Taqwa Bondowoso Posko 13 Desa Baratan, Ifanatur Rahmah mengatakan bahwa proses pembuatan prasasti tersebut dimulai sejak hari senin tanggal 07 Maret 2022 yang lalu. Sementara pemasangan plang penunjuk arah Desa Baratan di tiga titik, kata dia, dipasang pada hari senin tanggal 21 Maret 2022.

"Kalau Tugu Perbatasan Desa, sengaja dipasang pada hari ini karena memang proses pembuatannya lumayan lama dan terkendala dengan kegiatan yang lain," katanya saat dikonfirmasi, Senin (28/03/2022).

Dikonfirmasi terpisah, Ketua STAI At-Taqwa Bondowoso, Dr. Suheri, S.Pd.I, M.Pd.I menilai prasasti yang dibuat oleh peserta KKN di Desa Baratan memiliki banyak nilai positif.

“Salah satunya adalah nilai promosi, nilai sosialisasi terkait dengan bukti dan prasasti sejarah bagi siapapun yang melintasi kawasan tersebut, khususnya masyarakat Desa Baratan,” ungkapnya melalui gawai selulernya

Dengan demikian, lanjutnya, ada kontribusi konkrit dari peserta KKN di Desa Baratan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat luas, terutama yang memang membutuhkan petunjuk arah.

Prasasti tersebut menurut Dr. Suheri akan terus dikenang dan dikenal oleh masyarakat Desa Baratan dan siapapun yang melintas di kawasan tersebut.

Ia berharap prasasti tersebut dapat memberikan manfaat dan barokah untuk masyarakat, peserta KKN di Desa Baratan dan juga STAI At-Taqwa Bondowoso yang siap beralih status menjadi IAI At-Taqwa Bondowoso.

“Selamat dan terima kasih atas dedikasi peserta KKN di Desa Baratan. Semoga besar manfaat dan barokahnya. Semoga ini menjadi amal jariyah kita bersama.” pungkasnya.

PEWARTA: MUHLAS

0 Comments: