Headlines
Loading...
KKN Posko 29 & 30 Ajak Pemuda Desa Binakal Berperan Dalam Sosial Kemasyarakatan

KKN Posko 29 & 30 Ajak Pemuda Desa Binakal Berperan Dalam Sosial Kemasyarakatan

BONDOWOSO, Zonapostindonesia.com - Posko 29 & 30 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Posdaya Berbasis Masjid STAI At Taqwa Bondowoso mengadakan Pelatihan Tajhizul Mayyit yang bertempat di Musholla Nurul Barokah, Dusun Masjid, Desa Binakal, Kecamatan Binakal, Selasa (01/03/2022).

Pelatihan Tajhizul Mayyit tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Binakal, Ustadz H. Thoyyib, Ustadz Kardi, para pemuda dan segenap peserta KKN Posko 29 dan 30. Kegiatan tersebut mengangkat tema "Saatnya Pemuda Bergerak Dalam Sosial Kemasyarakatan".

Imron Rasyidi, Kordes Posko 29 & 30 dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa Tijuana diadakannya Pelatihan Tajhizul Mayyit untuk mengajak para pemuda desa Binakal agar bisa berperan dalam bidang keagamaan dan sosial di masyarakat.

"Acara ini bukan hanya sekadar penyampaian materi, malainkan juga mempraktikkan bagaimana tata cara merawat jenazah dari memandikan sampai menguburkannya." Ucapnya.

Dirinya juga berharap pelatihan tersebut dijadikan sebagai pembekalan bagi para pemuda desa Binakal ketika ada orang yang meninggal pemuda juga mempunyai peran di dalamnya.

"Saatnya pemuda bergerak dalam hal ini. Saya sangat berharap sahabat pemuda Binakal khidmat mengikuti prosesi pelatihan. Semoga apa yang disampaikan menjadi tambahan ilmu yang barokah dan manfaat." Harapnya.

Respon baik dari Kepala Desa Binakal, H. Lutfi Kartono S.Pd.I., dirinya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan Tajhizul Mayyit yang dilaksanakan oleh peserta KKN Posko 29 & 30.

"Saya berharap pemuda desa Binakal ini bisa ikut andil dalam hal Tajhizul Mayyit dan menjadi garda terdepan atau penggerak utama ketika ada orang yang meninggal. Barokah manfaat berguna bagi masyarakat Binakal." Tuturnya.

Selain itu, Kartono juga menyampaikan bahwa kegiatan Tajhizul Mayyit tersebut jarang dilakukan dan melibatkan para pemuda. Ia juga berpesan kepada para pemuda, moment tersebut bisa tetap dilaksanakan seterusnya untuk regenerasi pemuda khususnya di Desa Binakal.

Pantauan Tim Zonapostindonesia, para pemuda sangat antusias dan khidmat mengikuti dan mengamati pemaparan tentang Tajhizul Mayyit yang dipandu oleh Ustadz H. Thoyyib selaku pemateri.

PEWARTA: IMRON RASYIDI

0 Comments: