Headlines
Loading...
Jalan di Taliabu Malut Berlumpur, Satu Pengendara Terjatuh

Jalan di Taliabu Malut Berlumpur, Satu Pengendara Terjatuh

TALIABU, Zonapostindonesia.com - Jalan lintas di Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut), makin parah.

Jalan yang rusak sekitar 100 kilometer itu, terlihat berlumpur akibat diguyur hujan deras beberapa hari yang lalu.

Warga yang melewati jalan tersebut ikut merasa kesulitan, bahkan salah satu pengendara motor terjatuh saat melintas.

Kejadian itu sempat terekam dalam video amatir yang diunggah oleh akun Facebook (Fb), La Ode Sarantio, Sabtu (19/03/2022) viral di media sosial.

Para netizen sontak memberikan beragam komentar pada video tersebut. Salah satunya tanggapan yang ditulis akun La Ode Adirasid.

"Warna aspalnya bagus," sindirnya, sembari memberikan emoji kocak.

"Sungguh gak ada perbaikan jalan," tulis akun lainnya, Daffa Ferdyansyah.

Sementara itu, Anwar La Unga, warga Taliabu Utara, membenarkan hal tersebut. Dia bilang, jalan tersebut berlumpur di musim penghujan.

"Kalau musim hujan itu jalannya seperti lumpur, dan kalau musim kemarau jalannya rusak dan berdebu. Tapi lucunya, tidak ada sentuhan dari pihak terkait untuk bangun jalan aspal," kata Anwar dihubungi wartawan, via Whatsapp, Senin (21/3/2022).

Anwar mengaku, warga Taliabu Utara terus mengeluh atas fenomena ini, namun belum ada proyeksi dari Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan perbaikan jalan, salah satunya terkait pengaspalan.

"Kami harap Pemda Taliabu dapat melihat kondisi jalan yang dialami warga Taliabu Utara, karena sudah cukup lama kami menderita," akunya.

Isu jalan lintas di wilayah Pulau Taliabu terus berkembang hingga menjadi polemik dalam pembahasan regional. Dimana, Pemda Taliabu dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut, saling tuding terkait status jalan tersebut.

Keduanya sama-sama belum melakukan perwujudan jalan aspal, lantaran status jalan belum jelas, antara milik Pemprov ataukah milik Kabupaten Pulau Taliabu.

PEWARTA: HAVID

0 Comments: