Headlines
Loading...
DPRD Kabupaten Situbondo Laksanakan Rapat Paripurna Persetujuan Nota Kesepakatan Perubahan Rancangan Awal RPJMD

DPRD Kabupaten Situbondo Laksanakan Rapat Paripurna Persetujuan Nota Kesepakatan Perubahan Rancangan Awal RPJMD

SITUBONDO, Zonapostindonesia.com - DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Situbondo melaksanakan Rapat Paripurna Persetujuan Nota Kesepakatan Perubahan Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Situbondo periode 2021-2026, yang bertempat di ruang Sidang DPRD Kabupaten Situbondo, Senin (14/3/2022).

Acara rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Situbondo Edy Wahyudi, SE., serta dihadiri Jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Situbondo, Sekda, serta jajaran OPD dan anggota DPRD.

Ketua DPRD Kabupaten Situbondo menyampaikan agenda rapat paripurna hari ini merupakan pembahasan rancangan awal (ranwal) persetujuan nota kesepakatan perubahan RPJMD.

Terkait proses dan tahapannya setelah disetujui, selanjutnya dikonsultasikan ke Gubernur Jawa Timur, lalu mengadakan Musrenbang RPJMD dan kemudian masuk lagi ke DPRD untuk pembahasan secara intens. Saat ini masih tahapan penyusunan, sehingga ada beberapa kerangka yang disampaikan oleh teman-teman Fraksi untuk menyempurnakan ranwal perubahan RPJMD.

"Tadi ketika rapat berlangsung, ada penyampaian dari beberapa Fraksi yang menginginkan persoalan pembubaran Perusda (Perusahaan Daerah) Banongan Kecamatan Asem bagus dan Perusda Pasir Putih Kecamatan Pasir Putih supaya juga dimasukkan kedalam kerangka perubahan RPJMD dan termasuk penganggaran efek dari pembubaran, "jelas Ketua DPRD.

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: