Headlines
Loading...
Dandim 0822 Bondowoso Ziarah Ke Makam Ki Ronggo

Dandim 0822 Bondowoso Ziarah Ke Makam Ki Ronggo

BONDOWOSO, Zonapostindonesia.com - Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.(Hanla) didampingi Danpos 0822/03 Taman Krocok Peltu Akmujo berziarah ke makam Ki Ronggo/Raden Bagus Asra atau Mas Ngabehi Astrotruno bertempat di Kelurahan Sekar Putih, Kecamatan Tegalampel, Kabupaten Bondowoso, Minggu (20/3/2022).

Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.(Hanla) usai kegiatan menuturkan, Ki Ronggo atau Raden Bagus Asra adalah pembabat alas Bondowoso. Beliau merupakan Bupati pertama Bondowoso yang diangkat pada tanggal 17 Agustus 1819 atau 25 Syawal 1234 H.

Sosok besar di balik berdirinya sebuah kabupaten di Jawa Timur bernama Bondowoso wafat dan dikebumikan di Kec. Sekarputih, Bondowoso, yang kini makamnya menjadi komplek makam keluarga Ki Ronggo.

Tentunya, Ki Ronggo dan penerusnya dalam membangun Bondowoso yang  dulunya hutan belantara sampai menjadi kabupaten tak lepas dari tantangan dan rintangan yang di hadapi , namun  hal itu dilalui dengan keseriusan dan kegigihan serta  kesungguhan sampai menjadi  Bondowoso saat ini,” tutupnya.

PEWARTA: EDO RANGGA

0 Comments: